7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan! - WisataHits
Jawa Barat

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!

Di balik hiruk pikuk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dengan kepadatan penduduknya tersembunyi tempat wisata alam dengan panorama yang memukau. Mulai dari danau, taman, hutan bahkan air terjun dengan segudang keunikannya.

Bagi Anda yang merencanakan liburan akhir pekan, mengunjungi tempat wisata alam Jabodetabek bisa menjadi pilihan untuk melupakan penat dan padatnya aktivitas ibu kota. Selain menghemat waktu dengan akses yang mudah dan jarak yang dekat, Anda juga bisa menjelajahi seluk beluk wisata alam spektakuler Jabodetabek yang belum banyak diketahui orang.

Kali ini Popbela akan memberikan daftar destinasi wisata alam di Jabodetabek yang bisa menjadi inspirasi liburan Anda. ayo gulir Terus berlanjut!

1. Air Terjun Leuwi-Hejo

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!Guidewisata.id

Terletak di Desa Leuwikarer, Kabupaten Bogor, Curug Leuwi Hejo menawarkan pemandangan air terjun eksotis yang dapat menyegarkan jiwa dan raga. Bagi Anda yang senang berenang, air terjun ini bisa menjadi pilihan. Mengapa? Karena air dari air terjun ini sejuk dan jernih serta bebas dari kotoran, hal ini menjadi nilai jual yang menarik. Dengan kedalaman kolam hingga 5-7 meter, air terjun ini juga menjadi lokasi menyelam bebas Banyak turis.

Untuk mencapainya, Anda harus Kenaikan sejauh sekitar dua kilometer.

2. Waduk Pluit Park

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!Backpacker dari Jakarta

Jakarta Utara tak hanya terkenal dengan keindahan pantai dan kekayaan lautnya, tapi juga destinasi wisata alam yang memukau. Dilanjutkan ke Pluit, tempat Taman Waduk Pluit menjadi tempat favorit warga Jakarta menyegarkan Sedangkan pelatihan.

Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan Waduk Pluit yang luas dengan airnya yang jernih. Anda pun bisa menikmati panoramanya matahari terbenam bagus di sore hari. Ada juga fasilitas olahraga yang bisa digunakan secara gratis dari lintasan Jogging, gym luar ruangandan lapangan basket.

3. Setu Babakan

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!asli Indonesia

Banyak orang mengira Setu Babakan terletak di Depok, Jawa Barat. Padahal cagar budaya yang satu ini terletak di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Setu Babakan adalah situs peninggalan Betawi seluas 165 hektar yang terdiri dari desa-desa dengan berbagai lapisan masyarakat, taman rakyat, dan danau besar yang indah.

Telaga yang luas ini sering digunakan untuk berbagai kegiatan wisata air antara lain wisata sepeda air, kano, pemancingan bahkan perahu bebek. Setu Babakan merupakan destinasi wisata ramah keluarga dan anak.

4. Telaga Biru Cisoka

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!Dinas Pariwisata Provinsi Banten

Tidak Anda harus jauh-jauh ke Majalengka untuk menikmati keindahan Wisata Telaga Biru. Anda bisa mengunjungi Telaga Biru Cisoka yang terletak di Jalan Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Di sana Anda bisa melakukan perjalanan perahu mengelilingi danau biru dengan air jernih dan biru. Terjamin ehKelelahan dan stres Anda akan berkurang dengan mengunjungi wisata alam ini.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk mulai dari Rp 5.000 per orang.

5. Air Terjun Malaikat

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!Dakatour.com

Dulunya air terjun ini bernama Curug Bojong Koneng dan sedikit diketahui banyak orang karena letaknya yang sangat tersembunyi. Guna mempromosikan tempat wisata alam di Sentul, air terjun ini berganti nama menjadi Air Terjun Bidadari. Lokasinya berada di Sentul Paradise Park, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus berjalan kaki sejauh 700 meter setelah masuk melalui gerbang utama.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB dan biaya masuk mulai dari Rp 25.000 pada hari kerja dan mulai dari Rp 30.000 pada hari libur.

6. Tebing Koja

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!Asrinesia.com

Tempatnya yang luas dan dikelilingi tebing dan bebatuan layaknya habitat dinosaurus membuat Tebing Koja menjadi spot favorit bagi para pecinta alam. Tebing Koja terletak di Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menariknya, warga setempat menjuluki destinasi wisata Kandang Godzilla ini. Sesampainya di sana, Anda akan terpesona dengan indahnya panorama tebing dan jernihnya sungai. Anda juga dapat menjelajahi sungai dengan menyewa perahu yang tersedia.

7. Air Terjun Parigi

7 Rekomendasi Wisata Alam di Jabodetabek yang Menyegarkan!Travelpromo.com

Kota Bekasi sering dimainkan oleh masyarakat karena berbagai alasan absurd Apa yang terjadi disana. Namun, ada juga wisata alam spektakuler yang belum banyak diketahui orang. Salah satunya Curug Parigi yang berbatasan dengan Bogor dan Bekasi. Lebih tepatnya terletak di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Kutipan oleh Direktori pariwisata.id, air terjun ini dulunya merupakan area penggalian batu. Lama kelamaan tambang ini menjelma menjadi Curug Parigi dengan pemandangan air terjun yang menambah keindahannya.

Anda bisa bersenang-senang di air terjun ini dengan panorama air terjun yang menakjubkan. Agar tak terlupakan, Anda bisa mengambil kamera dengan latar air terjun.

Inilah tempat wisata alam Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi. Mana yang ingin kamu jelajahi dulu? di siniBella?

Baca Juga: Selain Margonda, Ini Kisah Arti Nama Daerah di Jabodetabek

Baca Juga: 13 Pilihan Restoran Makan Sepuasnya Murah di Bogor

Baca juga: Selain Leuwi Hejo, 5 Air Terjun Ini Tak Kalah Indah dan Menyegarkan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button