Pemerintah Kabupaten Bogor telah meningkatkan target kunjungan hingga 10 juta wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Bogor telah meningkatkan target kunjungan hingga 10 juta wisatawan

Pemerintah Kabupaten Bogor telah meningkatkan target kunjungan hingga 10 juta wisatawan

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meningkatkan target jumlah wisatawan pada 2023 menjadi 10 juta wisatawan, naik dari tahun sebelumnya yang hanya delapan juta wisatawan.

“Kami tingkatkan lagi (target) karena ada beberapa event besar yang masuk dalam kalender event pemerintah pusat yang akan digelar di Bogor,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi di Cibinong Bogor, Kamis.

Menurut dia, peningkatan target kunjungan wisatawan dilakukan dengan mempertimbangkan meredanya pandemi COVID-19, dan pada 2022 pihaknya mampu mencapai target yang ditetapkan yakni delapan juta wisatawan.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor meningkat sejak 2021, menurut Deni, setelah turun drastis pada 2020 akibat pandemi.

“Tahun 2021 akan ada peningkatan 36 persen. Semoga meningkat lagi di tahun-tahun mendatang,” kata Deni.

Ia mencatat, jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor turun 50 persen menjadi 4,4 juta kunjungan pada 2020. Pada tahun 2021, kemudian naik lagi menjadi 6,08 juta kunjungan.

Padahal, sebelum pandemi, tren jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor meningkat dari tahun ke tahun sebanyak 7,3 juta wisatawan pada tahun 2017, kemudian 7,5 juta wisatawan pada tahun 2018 dan 9,4 juta wisatawan pada tahun 2019.

Menurutnya, Pemkab Bogor terus berupaya untuk memajukan sektor pariwisata, antara lain dengan menambah jumlah desa wisata melalui Program Karsa Bogor Maju (KR-MFS).

Baca Juga: Desa wisata menjamur di Bogor, setiap tahun bertambah 15 destinasi

Reporter: M. Fikri Setiawan
Penerbit : Nurul Aulia Badar
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button