5 Tempat Wisata di Kota Surabaya Yang Cocok Untuk Akhir Pekan - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata di Kota Surabaya Yang Cocok Untuk Akhir Pekan

Liburan akhir pekan tentunya menjadi kegiatan yang sangat menarik apalagi bagi Anda yang tinggal di perkotaan padat penduduk seperti kota Surabaya.

Tentunya bagi Anda yang ingin berlibur di akhir pekan namun tidak ingin mengeluarkan budget yang berlebihan dan juga tidak ingin menghabiskan perjalanan panjang untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda bisa mencoba beberapa wisata murah keliling kota. .

Tentunya kota Surabaya memiliki beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga, teman atau pacar.

Di bawah ini adalah rekomendasi beberapa destinasi wisata di kota Surabaya yang cocok untuk liburan akhir pekan.

Kebun Binatang Surabaya (Instagram.com/kebunbinatangsurabaya)Kebun Binatang Surabaya (Instagram.com/kebunbinatangsurabaya)

Kebun Binatang Surabaya (Kebun Binatang Surabaya) merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di kota surabaya.

Berdiri sejak zaman kolonial, kebun binatang ini pernah dikatakan memiliki koleksi terlengkap di Asia Tenggara. Padahal, koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Indonesia masih cukup lengkap hingga saat ini.

Kebun binatang ini juga menawarkan berbagai atraksi seperti menaiki unta atau gajah, Sarapan bersama gajah atau sarapan bersama gajah, wahana akuarium dan reptil, wisata perahu, dan berbagai wahana lainnya yang pasti cocok untuk waktu keluarga di akhir pekan.

Selain itu, pada akhir pekan dari pukul 06:00 hingga 09:00 WIB, pengunjung dapat menunggang kuda atau bersepeda di kawasan Kebun Binatang Surabaya.

Lapangan Balai Pemuda (Instagram.com/irvanefendi_)Lapangan Balai Pemuda (Instagram.com/irvanefendi_)

Alun-Alun Kota Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Balai Pemuda juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di kota ini untuk menghabiskan akhir pekan.

Diresmikan sejak tahun 2021, alun-alun ini sebenarnya memiliki kegiatan mingguan sebelum meningkatkan branding alun-alun kota Surabaya. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat pertunjukan budaya, festival musik dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya.

Di balai pemuda ini juga terdapat ruang bawah tanah atau basement tempat berbagai koleksi barang-barang bernilai seni seperti berbagai lukisan dan karya seni lainnya dipajang.

Terdapat juga perpustakaan umum yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat di kota Surabaya. Wajar saja, dengan berbagai fasilitas tersebut, Balai Pemuda sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan yang populer bagi warga kota Surabaya.

3. Sekitar Jalan Tunjungan

Suasana Jalan Tunjungan (Instagram.com/aroundsurabaya.id)Suasana Jalan Tunjungan (Instagram.com/aroundsurabaya.id)

Jalan-jalan di Surabaya selalu punya cerita dan kenangan tersendiri. Salah satu jalan yang menjadi ikon kota Surabaya adalah Jalan Tunjungan.

Ada banyak bangunan kolonial bersejarah di jalan yang cukup bersejarah ini yang menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Karena banyaknya bangunan dari zaman kolonial, tempat ini tentunya sangat cocok sebagai tempat hunting foto.

Di sepanjang jalan ini juga terdapat berbagai kafe dan restoran, yang tentunya menambah kesan glamor namun berkelas dari Jalan Tunjungan.

Tempat ini juga sering dijadikan lokasi anak muda di kota Surabaya untuk menghabiskan akhir pekan. Hal ini juga didukung oleh beberapa pagelaran musik secara langsung dilakukan oleh kotamadya yang berbeda di sepanjang jalan, yang memiliki panjang kurang dari 1 km.

4. Berbagai museum di kota Surabaya

Tugu Pahlawan (Instagram.com/photosuroboyo)Tugu Pahlawan (Instagram.com/photosuroboyo)

Bepergian dan belajar dan memperdalam pengetahuan Anda? Kenapa tidak? Kota Surabaya juga dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang kaya akan berbagai nilai sejarah dan budaya.

Terdapat berbagai museum di kota ini, yang tentunya bisa menjadi tujuan wisata populer di akhir pekan. Banyak dari museum ini tentunya dikemas dengan konsep modern, sehingga pengunjung dijamin tidak akan bosan saat berkunjung.

Banyak sekali museum yang bisa dikunjungi di kota ini pada akhir pekan. Mulai dari Museum 10 November yang menjadi ikon museum-museum di kota Surabaya, museum pendidikan, museum olahraga dan berbagai museum lainnya yang tersebar di kota ini.

Berkunjung ke museum bukan hanya wisata murah karena gratis, tetapi juga bisa menjadi sarana belajar bagi keluarga, terutama anak-anak.

5. Wisata Taman Kota

Taman Bungkul Surabaya (Instagram.com/awaan__)Taman Bungkul Surabaya (Instagram.com/awaan__)

Kota Surabaya juga dikenal sebagai kota seribu taman karena terdapat puluhan hingga puluhan taman yang tersebar di sekitar kota yang menyandang nama tersebut”kota pahlawan” itu.

Taman-taman ini bisa menjadi pilihan murah bagi warga Surabaya yang ingin menghabiskan akhir pekan. Padahal, belasan tahun sudah banyak taman yang aktif dibangun dan dikembangkan oleh Pemkot Surabaya untuk mendukung konsep tersebut. kota hijau ramah lingkungan.

Taman-taman ini tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan paru-paru kota, tetapi juga dapat berfungsi sebagai sarana penunjang masyarakat di kota Surabaya dan juga sebagai sarana berolahraga.

Tak jarang juga ada event-event tertentu, baik oleh pemerintah kota maupun swasta, yang dilakukan di taman-taman di kota Surabaya.

Beberapa taman kota yang bisa Anda pilih sebagai destinasi wisata di Surabaya adalah Taman Bungkul, Taman Harmoni, Taman Prestasi, Taman Ekspresi dan berbagai taman lainnya.

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button