Rekomendasi 5 tempat wisata di surabaya paling populer, sangat cocok untuk liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi 5 tempat wisata di surabaya paling populer, sangat cocok untuk liburan akhir pekan

Rekomendasi 5 tempat wisata di surabaya paling populer, sangat cocok untuk liburan akhir pekan

JURNALACEH.COM- Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang tidak hanya memiliki sektor industri yang berkembang seperti pengolahan makanan, tekstil, bahan kimia dan industri otomotif.

Namun, sektor pariwisata juga memiliki beragam destinasi wisata. Dan tentunya menjadi tujuan liburan bagi warga Surabaya, bahkan dari luar Jawa.

Kota berjuluk Kota Pahlawan ini memiliki banyak objek wisata mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga wisata kuliner yang menyajikan berbagai makanan khas Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Jajanan Khas Aceh yang Bikin Nagih, Enak Rasanya, Nggak Ada Duanya

Nah, buat kamu yang berencana menghabiskan akhir pekan di Surabaya, berikut rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang hits banget dan instaget untuk dikunjungi, di antaranya:

1. Dermaga Utara Surabaya
Surabaya North Quay merupakan persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas menjadi tempat wisata yang menarik.

Di sini kamu bisa menyaksikan matahari terbenam dengan kapal pesiar mewah bersandar di atasnya sambil menikmati berbagai kuliner lezat khas kota Surabaya.

Baca juga: Ini Dia! Wisata hits di Sumedang ini wajib kamu explore keindahannya

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan tempat ini juga sangat diperhatikan, mulai dari sofa, ruangan ber-AC yang nyaman, kursi santai, hingga bangunan yang tertata sangat rapi.

2. Pura Sangar Agung
Pura yang terletak di kawasan Pantai Ria Kenjeran ini cocok untuk wisata religi.

Ada banyak patung di sini, seperti dewi Kwan Im yang menjadi icon candi ini, patung Sha Nan, Tong Nu, hingga patung naga yang bergetar.

Baca Juga : Terbaru! Jangan lewatkan 5 hal menyenangkan ini saat mengunjungi Bromo

3. Museum Rumah Sampoerna
Salah satu museum di Surabaya yang wajib Anda kunjungi adalah Museum House of Sampoerna.

Museum ini merupakan museum kretek yang terletak di kawasan Taman Sampoerna 6 dan merupakan tempat pertama kali pembuatan rokok Sampoerna.

Di museum ini, Anda diajak untuk mempelajari sejarah kretek di Indonesia, mulai dari jenis cengkih hingga korek api dan proses pembuatan rokok.

Baca Juga : Terbaru! Tempat wisata di Kaliurang yang kekinian dan kekinian di tahun 2023

4.Atlantis negara
Objek wisata Atlantis Land bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menyegarkan diri dari cuaca panas di Surabaya.

Taman rekreasi ini tidak hanya menawarkan kolam renang dengan banyak seluncuran panjang, tetapi juga berbagai wahana dan atraksi yang sayang jika Anda tidak mencobanya.

5. Ekowisata Mangrove
Tak hanya Atlantis Land, tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi untuk menyejukkan diri di tengah cuaca panas di Surabaya adalah ekowisata mangrove.

Baca juga: Viral! Lion Air Destinasi Sentani Papua jatuh di Bandara Garbarata Mopah Merauke

Di sini Anda tidak hanya bisa menghirup udara segar, tetapi juga mendaki hutan bakau dari jembatan kayu. Tentu, menjadi tempat hunting foto memang mengasyikkan. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button