Pasar Sumedang Siap Jadi Pameran UMKM » Region, Headline, Jawa Timur, Malang » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

Pasar Sumedang Siap Jadi Pameran UMKM » Region, Headline, Jawa Timur, Malang » MITRATODAY

Malang, partnertoday.com– Pasar Kepanjen Sumedang akan menjadi pasar modern pertama di Kabupaten Malang. Konsepnya membayangkan pasar tiga lantai akan dimodernisasi dengan berbagai sarana dan prasarana seperti pasar modern.

Bupati Malang HM Sanusi menjelaskan lantai bawah digunakan pedagang sembako sedangkan lantai dua dan tiga digunakan sebagai showroom pelaku UMKM di Kabupaten Malang.

“Ini untuk menggairahkan UMKM di Kabupaten Malang, sehingga akan dirancang untuk menyediakan showcase untuk pameran,” kata Sanusi saat mengunjungi pasar Sumedang bersama pengelola Matos, Selasa (18/10/2022).

Dia menargetkan lantai atas pasar Sumedang bisa digunakan untuk pameran pada Desember, setelah itu Sanusi akan terus mendesainnya secara permanen.

Menurutnya, konsep pasar modern sendiri merupakan desain pasar yang lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak hanya menyediakan bahan untuk kebutuhan masyarakat. Untuk mendukung konsep pasar modern itu sendiri, pemerintah juga harus melengkapi sarana prasarana pasar seperti toilet, ruang laktasi dan fasilitas lainnya untuk ketersediaan eskalator di pasar.

Kedepannya insya Allah akan kami sediakan eskalator untuk memudahkan pengunjung pasar,” jelas Sanusi.

Secara terpisah, Direktur Matos Fifi Trisjanti menilai perkembangan pasar di Sumedang sangat baik. Stigma pasar yang identik kotor dan bau, kata Fifi, tidak terlihat di sini.

“Itu penilaian yang kita lihat,” kata Fifi Trisjanti .

Fifi sendiri mengaku dimintai bantuan Pemkab Malang untuk membantu mendesain Pasar Sumedang, khususnya di lantai atas pasar tersebut.

Untuk itu, karena kondisi pasar Sumedang yang dinilai baik, menjanjikan untuk menarik penyewa yang baik, sehingga kesan pasar pedesaan tidak tercipta.

“Ya, gambaran kami adalah bahwa kami sedang membuat pusat perbelanjaan kecil yang bersih dan jauh dari kesan pasar yang dikenal masyarakat karena ada peluang untuk dirancang seperti pasar wisata dengan fasilitas yang lengkap. menarik pengunjung untuk datang dan berbelanja di pasar Sumedang ini,” kata Fifi Trisjanti.(Sgit)

Source: www.mitratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button