5 Tempat Wisata di Bandung Barat Gratis dan Murah - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Bandung Barat Gratis dan Murah

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA – Bandung Barat merupakan salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata. Bandung Barat memiliki berbagai tempat wisata yang seru dan menarik untuk Anda dan keluarga.

Selain itu, Bandung Barat juga menawarkan udara sejuk, pemandangan alam yang indah, yang tidak kalah dengan kota Bandung.

Karena Bandung Barat sendiri mewarisi sekitar lebih dari 40 persen wilayah Bandung. Maka tak heran jika banyak tempat menarik dan seru yang layak dikunjungi di Bandung Barat.

Dan yang terpenting, tempat wisata Bandung Barat ini memiliki tiket masuk yang cukup murah, bahkan ada yang gratis.

Apakah Anda penasaran? Berikut kami sajikan 5 tempat wisata gratis dan murah di bandung barat yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bukit Gantole

DI bukti gantung ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang terbentang. Sejauh mata memandang dari atas sini Anda bisa melihat keindahan hutan pinus Perhutani, Saguling dan pemandangan kota Cimahi dan Bandung.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan para atlet atau penggemar paralayang berlatih dari Bukit Gantole.

Biaya masuk ke Bukit Gantole Cililin adalah Rp 0 atau gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 5000 per orang untuk berfoto di spot-spot indah yang telah disediakan dan Anda akan dikenakan biaya jatah kendaraan sebesar Rp 2000 hingga Rp 5000.

2. Sobat Hutan Pinus 16

Hutan Pinus Pal 16 merupakan kawasan yang ditumbuhi pinus seluas 2 hektar, atau lebih tepatnya Pal 16 merupakan kawasan hutan pinus.

Letaknya yang tidak jauh dari Wisata Tangkuban Parahu Gunung Wana membuat Sobat 16 memiliki udara yang sejuk dan sejuk.

Tidak harus mahal untuk masuk ke hutan pinus ini dan melakukan aktivitas. Tiket masuk Hutan Pinus Pal 16 hanya tersedia dengan harga Rp 10.000.

3. Gunung Batu Lembang

Gunung Batu merupakan salah satu patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer. Gunung Batu adalah tempat yang tepat untuk Anda jika ingin mengejar matahari terbit atau menikmati indahnya matahari terbenam dari ketinggian.

Melihat ke utara dari puncak Gunung Batu, Anda bisa langsung melihat Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang dan Gunung Putri.

Jika Anda melihat ke arah timur, Anda akan melihat Gunung Bukitunggul dan di kejauhan Anda akan melihat gambar Gunung Manglayang.

Di sisi lain, jika Anda melihat ke selatan, Anda dapat melihat barisan pegunungan Gunung Malabar, Gunung Haruman dan Gunung Patuha di kejauhan.

Untuk tiket masuk Gunung Batu Lembang, Rp 0 atau gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir motor sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir sebesar Rp 5.000.

4. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri konon menjadi tempat pelarian Dayang Sumbi yang tidak mau menikahi anaknya. Meski melegenda, gunung ini cocok untuk pemula karena ketinggiannya hanya 1.587 meter di atas permukaan laut. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai puncak.

Lokasinya berada di Jalan Gunung Putri No. 184, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Biaya masuk ke Gunung Putri Lembang untuk hiking adalah Rp 10.000. Sedangkan untuk tiket camping Rp 22.000.

5. Taman batu

Bebatuan di area taman batu itu konon sudah ada selama jutaan tahun. Sebelumnya tempat ini dulunya merupakan dasar laut dengan bebatuan sebagai terumbu karang.

Kini Anda tidak hanya bisa melihat keindahan bebatuan, tetapi juga menikmati indahnya matahari terbenam.

Lokasi Stoner Garden berada di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk ke taman batu ini hanya Rp 12.000.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button