Dit Pamobvit Baharkam Polri menjamin keamanan dan kenyamanan delegasi KTT G20 - WisataHits
Jawa Barat

Dit Pamobvit Baharkam Polri menjamin keamanan dan kenyamanan delegasi KTT G20

Dit Pamobvit Baharkam Polri menjamin keamanan dan kenyamanan delegasi KTT G20

Bali | BBCOM | Baharkam Polri terlibat dalam pengamanan KTT G20 di Bali melalui Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit). Dalam proses pengamanan, anggota Baharkam turut mengamankan kegiatan side event dan main event.

Dirpamobvit Korshabara Baharkam Polri, Brigjen Suhendri, mengatakan beberapa anggotanya bermarkas di hotel tempat para delegasi nantinya menginap. Anggota ini nantinya akan berada di bawah kendali Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Jadi dalam side event ini, pihak kepolisian bertanggung jawab penuh untuk menjaga keamanan,” kata Suhendri, Minggu (13/11/2022) di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali.

Dalam kesempatan itu, dia juga meyakinkan bahwa pihaknya akan menjamin keselamatan para delegasi negara yang menghadiri KTT G20. Dalam proses pengamanan, ia juga berpesan agar jajarannya bersikap sopan dan tegas, serta memperlakukan tamu negara dengan baik.

“Anda (para delegasi) tidak perlu ragu bahwa kami siap menghadapi segala kemungkinan ancaman yang akan datang,” katanya.

Untuk menunjang penampilan pengamanan, anggota Pamobvit yang dikerahkan mengenakan jas dan tie-dye. Setelan untuk keamanan tamu VVIP dan tie-dye untuk acara tingkat menteri.

“Jika Anda memakai jas, Anda akan lebih menghargai tamu VVIP. Saat menggunakan tie-dye sebagai side event, kami mengutamakan simbol-simbol budaya Indonesia. Gugatan itu mendapat instruksi dari Paspampres,” katanya.

Selain memastikan terselenggaranya KTT G20, pihaknya juga akan menyiapkan pengamanan bagi para delegasi yang ingin berwisata atau berbelanja setelah KTT G20 digelar.

Dalam hal ini, pihak kepolisian setempat yang wilayahnya memiliki kawasan wisata dan perbelanjaan siap memberikan pengamanan.

“Insya Allah kami semua siap. Kami memberi tahu anggota baik di samping maupun di acara dan tur,” katanya.

Objek penting lain yang diamankan adalah tempat ibadah. Hal ini dilakukan agar masyarakat dan jamaah yang hendak beribadah tetap dapat memperoleh keamanan dan kenyamanan.

“Bahkan gereja Minggu dan sholat Jumat. Ibadah termasuk delegasi siap beribadah, kami akan memastikan keamanan. Sejauh ini kami aman dan mereka mengapresiasi kerja kami,” ujarnya. (Arison)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button