Desa Toga Sumedang memiliki berbagai fasilitas untuk wisata keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Desa Toga Sumedang memiliki berbagai fasilitas untuk wisata keluarga

EINFALL24.COM – Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Sumedang, kawasan ini memiliki banyak tempat wisata yang keren, salah satunya Kampung Toga.

Desa Toga terletak di Jl. Kampung Toga KM. 25, Sukajaya, Sumedang Selatan, Sukajaya, Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311.

Wisata Desa Toga ini menempati area seluas 16,25 meter persegi dan terletak sekitar 2 km arah selatan dari pusat kota.

Baca Juga: Teras Kaca Pantai Nguluran, Destinasi Wisata Panorama Alam Pantai yang Instagramable

Selanjutnya Desa Toga masih berada satu arah dengan kompleks pemakaman leluhur Sumedang yaitu Gunung Puyuh yang salah satunya adalah makam pahlawan nasional Cut Nyak Dien.

Ketika mendengar nama sumedang, yang terlintas di pikiran adalah tahu yang memiliki cita rasa khas dan bisa didapatkan dari pedagang keliling.

Namun ternyata Sumedang yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini memiliki obyek wisata yang beragam, salah satunya adalah obyek Kampung Toga wiata.

Untuk menuju Desa Toga, setelah keluar dari Tol Cileunyi, berkendara menuju Jatinangor, lalu Tanjungsari, lalu Cadas Pangeran hingga bertemu Bundaran Polres Sumedang.

Baca Juga: Wisata Alam Bobocabin Rancaupa, Glamping di Depan Danau, Nikmati Keindahan dari Dalam Kotak Paling Nyaman

Sesampai di Bundaran Polres Sumedang, Anda bisa berbelok ke kanan menuju Kompleks Makam Gunung Puyuh, akan ada tulisan “Kampung Toga” yang agak besar terukir di depan batu-batu tersebut.

Di tempat wisata Desa Toga ini terdapat tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat atau bisa juga disebut dengan apotek hidup (keluarga Tabanab-Obet).

Di tempat ini, pengunjung dapat belajar tentang semua tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan obat.

Fasilitas Kampung Toga lainnya adalah wahana hiburan, kolam renang, restoran, terdapat beberapa warung dan rumah makan, tempat pemancingan, villa yang bisa disewa dengan harga sekitar Rp 400.000 hingga 1.000.000 per malam.

Baca Juga: Wisata Edukasi, Sesekali Bisa Ajak Anak Kunjungi Perpustakaan Jakarta

Selain itu juga terdapat fasilitas lain yaitu outbond, antara lain olahraga kedirgantaraan paralayang dan hang gliding, untuk menikmati paralayang atau hang gliding, wisatawan harus menyewa jasa yang tersedia dan instruktur terlatih.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button