5 Spot Mancing di Pasuruan untuk Mengisi Akhir Pekan | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

5 Spot Mancing di Pasuruan untuk Mengisi Akhir Pekan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru

5 Spot Mancing di Pasuruan untuk Mengisi Akhir Pekan |  BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


5 Tempat Mancing di Pasuruan untuk Mengisi Akhir Pekan Ilustrasi orang memancing di laut. (Pexel)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pasuruan merupakan kabupaten di kawasan tapal kuda Jawa Timur dengan beberapa properti wisata ikonik.

Berbicara tentang Pasuruan, Anda pasti tidak akan lepas dari Gunung Bromo. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl ini terletak di empat kabupaten sekaligus. Selain Kabupaten Pasuruan, Bromo juga memotong Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Malang.

Karena letak geografisnya yang bersebelahan dengan kota Malang dan Surabaya, dua kota besar di Jawa Timur, Pasuruan bisa menjadi alternatif tujuan wisata yang seru dan menyenangkan. Tempat wisata di Pasuruan juga identik dengan keindahan laut dan kawasan pegunungan dengan panorama yang mempesona

Selain tempat wisata, Tempat Mancing di Pasuruan juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar melakukan aktivitas liburan atau menyalurkan hobi sekaligus membunuh kebosanan.

Kawasan yang berada di jalur utama pantura yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dan Pulau Bali ini beruntung memiliki sejumlah spot mancing yang potensial untuk menangkap ikan.

Berikut 5 tempat mancing di Pasuruan untuk mengisi akhir pekan.

1. Dermaga Bebas PLTU

Terletak di Pembangkit Listrik Bebas, tempat pemancingan ini menampilkan beragam habitat ikan mulai dari Barramundi, Kerapu, Kakap Tompel hingga Ikan Laosan. Ikan-ikan besar banyak menghuni kawasan perikanan Pasuruan. Spot yang berbentuk seperti dermaga panjang ini sangat digemari para pemancing Pasuru. Tempat mancing Pasuruan di PLTU Grati sangat ramai dikunjungi para pemancing saat akhir pekan atau momen liburan. Banyak dari mereka yang rela berpanas-panasan di tempat sejuta umat ini untuk mencari ikan incaran untuk diburu.

2. Waduk Kalisat

Tempat mancing di Pasuruan yang populer selanjutnya adalah Embung Kalisat. Tempat mancing Pasuruan di Desa Kalisat ini merupakan rumah tersembunyi bagi Ikan Nila, Mujair, Tombro dan Lele. Mancing di Embung Kalisat sangat potensial untuk mancing. Tak hanya warga lokal yang datang ke tempat pemancingan, tapi juga warga luar desa yang berjuang mencari kebahagiaan di kabupaten Rembang ini.

3. Muara Kalisodo

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button