7 Tempat Wisata Buatan Lamongan Yang Ramai Di Akhir Pekan | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

7 Tempat Wisata Buatan Lamongan Yang Ramai Di Akhir Pekan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru

7 Tempat Wisata Buatan Lamongan Yang Ramai Di Akhir Pekan |  BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 Tempat Wisata Buatan Lamongan Yang Ramai Di Akhir Pekan Museum Seni Islam Indonesia merupakan salah satu wisata buatan yang ada di Lamongan. (Foto: lamongantourism.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Lamongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan dan tersembunyi. Mulai dari wisata religi, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata bahari masih menjadi pilihan untuk mengisi aktivitas di momen liburan.

Selain itu, kabupaten yang terkenal dengan makanan khas daerahnya ini juga menawarkan wisata buatan yang digemari wisatawan. Beberapa objek wisata buatan di Lamongan populer sebagai tempat edukasi yang cocok untuk keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 wisata buatan di Lamongan yang selalu ramai di akhir pekan.

1. Danau Soda

Telaga Soda merupakan salah satu wisata buatan manusia di Lamongan. Berlokasi di Desa Responsibilityprigel, Kecamatan Glagah, tempat wisata di Lamongan ini menawarkan sensasi yang sangat memikat pengunjung. Wisatawan tidak perlu membayar biaya masuk atau pergi ke tempat ini secara gratis. Cukup bayar biaya parkir Rp 2.000 dan sudah bisa merasakan serunya bermain di danau.

Obyek wisata di Lamongan ini dulunya berupa kolam, kemudian dialihfungsikan menjadi ekowisata bernama Telaga Soda. Soda sendiri merupakan singkatan dari Sogoh Dayoh yang artinya menjamu tamu dalam bahasa Indonesia. Karena setiap ada tamu yang berkunjung ke desa ini, sering disuguhi ikan dari tambak-tambak daerah ini.

Dengan luas sekitar 120×55 meter, Telaga Soda menyuguhkan suasana khas pedesaan yang dipadukan dengan unsur edukasi terkait memancing, menjadikan wisata ini layak untuk dikunjungi. Beragam fasilitas di tempat ini seperti spot foto Instagramable, taman bermain anak, gazebo, tempat makan ikan, kantin, perahu bebek dan polo air.

2. Desa Inspirasi

Tempat wisata buatan berikutnya yang sangat direkomendasikan di akhir pekan adalah Kampung Inspirasi. Sejak diresmikan pada 1 April 2018, tempat wisata di Lamongan ini berkembang dan berkembang menjadi wisata edukasi unggulan.

Berlokasi di Jalan Sumargo Gang Flamboyan 29, Lamongan, destinasi wisata di Lamongan ini merupakan tempat nongkrong keluarga yang ramah anak. Terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, singkapan alam, spot foto kekinian dan event sosial budaya.

3. Desa Wisata Tanaman Hias

Lamongan memiliki desa wisata hias yang layak dikunjungi bagi pecinta tanaman hias. Tempat wisata di Lamongan di Desa Wanar Kecamatan Pucuk ini memiliki koleksi puluhan jenis tanaman hias yang menarik perhatian.

Meski kawasan ini baru saja mempromosikan dirinya sebagai objek wisata, namun tanaman hias yang ditanam desa tersebut sudah menyebar ke luar negeri. Sejumlah tanaman hias menambah keindahan tempat ini, seperti melati, dolar, anting putri, sikas, serut, seputih salju, aneka bonsai dan masih banyak lagi.

Selain itu, desa wisata hias ini sudah lama berperan menghijaukan berbagai daerah di Indonesia.

4. Taman Banjar Sekar

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button