5 Rekomendasi Wisata Alam untuk Liburan Akhir Tahun, Beli Tiket Pesawat di Pegipegi - Semua Halaman - WisataHits
Yogyakarta

5 Rekomendasi Wisata Alam untuk Liburan Akhir Tahun, Beli Tiket Pesawat di Pegipegi – Semua Halaman

CERDASBELANJA.ID – Momen akhir tahun sudah di depan mata, saatnya bersiap-siap anggaran Berbelanja dan berlibur bersama kerabat atau keluarga.

Salah satu destinasi wisata dan belanja yang bisa dikunjungi konsumen adalah wisata alam dari berbagai daerah setempat.

Berbagai tempat wisata alam ini bisa menjadi tempat liburan santai bagi keluarga sekaligus tempat yang eye catching selain berbelanja di mall.

Temuan Laporan Perjalanan Pegipegi 2022 menunjukkan bahwa keluarga merupakan mitra terpenting bagi masyarakat Indonesia saat ini Bepergian.

Liburan bersama keluarga di hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) merupakan momen yang tepat untuk melepas penat setelah seharian menjalani rutinitas sehari-hari.

Selain itu, liburan juga memiliki banyak manfaat, seperti: Seperti menciptakan kenangan indah, meningkatkan keakraban dan kebahagiaan anggota keluarga, serta menghilangkan stres.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan liburan di Nataru yaitu dengan mengunjungi tempat wisata dan aktivitas yang berbukit atau bergunung Berkemah glamor (glamping). Kedua aktivitas tersebut sangat cocok bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan namun ingin menikmati liburan yang lebih berkualitas dengan dikelilingi nuansa alam.

Jika Anda membutuhkan referensi, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata dan tempat di perbukitan glamping untuk liburan keluarga dari Pegipegi.

1.Bandung

Bukit Moko, Bandung

Michael Tanujaya

Bukit Moko, Bandung



Kota ini menjadi salah satu destinasi terpopuler untuk menghabiskan waktu liburan Nataru. Selain akses dan transportasi yang mudah, Bandung menawarkan berbagai tempat wisata menarik, di antaranya wisata gunung atau gunung.

Anda dan keluarga bisa ke Bukit Moko, Bukit Bintang atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam Bandung yang dihiasi kembang api.

Dari segi akomodasi, ada banyak pilihan yang menarik bagi kita dan keluarga untuk menginap selama liburan. Seperti Bobocabin Cikole, Pineus Tilu Riverside Camping, Igloo Glamping Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge dan Lakeside Rancabali.

Baca juga: Meski resesi mengancam tahun depan, 80 persen wisatawan masih berencana berwisata dan membeli tiket

Harga sewa per malam bervariasi tergantung jenis dan perlengkapannya berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 1 juta.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau, kita bisa memesan tiket kereta api ke Bandung dengan harga termurah yaitu Rp 45.000,- jika menggunakan kereta api Cikuray kelas ekonomi dengan relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Bandung.

Ada juga KA Argo Parahyangan kelas ekonomi Stasiun Gambir-Stasiun Bandung dengan harga Rp 95.000. Kita juga bisa pesan tiket bus dan travel ke Bandung dengan harga mulai dari Rp 69.900 per orang.

2. tip

Bukit Gantole, Puncak

Ardisasterr

Bukit Gantole, Puncak



Seperti namanya, Puncak memiliki sejumlah tempat wisata puncak bukit yang menarik. Sekedar informasi: Dikarenakan terbatasnya ketersediaan angkutan umum di kawasan Puncak, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, jika Anda tertarik berlibur sambil menguji adrenalin, Anda bisa datang ke Gunung Gantole Puncak. Selain itu, ada Gunung Mas Puncak untuk mencoba berbagai aktivitas keluarSuka rubah terbangATV, panahan, dan rintangan lainnya.

Selain itu, makan malam bersama keluarga di restoran Puncak Pass Resort menjadi hal yang mengasyikkan. Selain hidangan yang lezat, Anda dan keluarga bisa melihat pemandangan alam dan kawasan Puncak dari ketinggian pada malam hari.

Ada beberapa rekomendasi tempat glamping di Puncak, yang dapat menawarkan perasaan liburan yang tak terlupakan. Pasalnya, dilengkapi dengan banyak aktivitas outdoor sambil melihat panorama alam yang indah.

Tidak hanya itu, beberapa lokasi glamping Selain itu juga memiliki fasilitas pendukung yang mewah, seperti Bak mandi dengan pemandanganTV layar datar plus layanan listrik Film.

rekomendasi glamping Pilihannya adalah Teras Bhumi Puncak, Wildwoods Camp, Turi Boba Luxury Glamping, Taneuh Polaris dan Booba Glamping. Harga sewa per malam sebelum liburan Nataru mulai dari Rp 1 juta.

3. Yogyakarta

Bukit Paralayang di dekat Pantai Parangtritis, Yogyakarta

imabel

Bukit Paralayang di dekat Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Jogja tidak hanya memiliki wisata kuliner atau budaya yang unik, tetapi juga pemandangan alam yang menakjubkan yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Kita sekeluarga bisa berwisata ke Bukit Teletubbies di Candisari, Sleman untuk melihat pemandangan alam sekaligus mengunjungi Desa Wisata Rumah Teletubbies yang ada di bawah ini.

Baca Juga: 5 Tips Wisata Lokal untuk Liburan Akhir Tahun, Beli Tiket di Pegipegi

Selain itu, ada Bukit Panguk yang tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Paralayang di dekat Pantai Parangtritis, Bukit Bintang di Kawasan Taman Srimulyo-Gunungkidul, dan Bukit Pethu yang menjadi latar belakang Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh yang indah.

Di Jogja kita dan keluarga bisa memilih glamping di Nira Camper Village, Kampoeng Media, Yabbiekayu Eco-Bungalows, RAJAKLANA Resort Villa and Spa dan Khayangan Resort. Tarif menginap malam akhir tahun mulai dari Rp350.000 hingga Rp1 juta.

Ada tiga moda transportasi ke Jogja yaitu Pesawat, Kereta Api dan Bus & Travel. Jika Anda memutuskan untuk terbang, kisaran tarif termurah untuk keberangkatan dari Jakarta ke Yogyakarta periode Nataru adalah dari Rp 750.000 untuk maskapai TransNusa dan Super Air Jet.

Sementara itu, tiket kereta api ke Jogja paling murah tersedia mulai dari Rp190.000 untuk Bogowonto Economy Class, sedangkan tiket bus dan travel dari Jakarta ke Jogja paling murah Rp165.000 per orang.

4.Bali

Bukit Molenteng, Bali

Matula

Bukit Molenteng, Bali



Pulau Dewata yang sarat dengan adat dan budaya menawan ini juga memiliki banyak tempat wisata perbukitan yang menakjubkan.

Di Bukit Molenteng kita bisa melihat keindahan lautan dari ketinggian yang sangat tinggi, termasuk dimanjakan dengan keindahan beberapa atol yang ada di sekitarnya. Sore harinya kita bisa pergi bersama keluarga ke Pantai Atuh yang letaknya tidak jauh dari sana.

Selain Bukit Molenteng, Padang Bunga Kasna, Bukit Guungan, Bukit Asah, dan Bukit Campuhan adalah wisata bukit instagenic lainnya yang bisa dikunjungi.

Adapun rekomendasi glamping di Bali yang dapat dijangkau dari tempat wisata ini antara lain Sang Giri Mountain Glamping, Damarwidi Glamping, Bali Beach Glamping, Bali Dynasty Resort dan Manjangan Dynasty Resort. Harga sewa berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 1,7 juta per malam.

Jika Anda ingin berwisata ke Bali pada periode Nataru, Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat Jakarta-Bali termurah mulai dari Rp 1,2 juta per orang di maskapai Air Asia dan TransNusa.

5. Kasihan

Bukit Paralayang, Malang

Anom Jaya

Bukit Paralayang, Malang



Malang Raya semakin diminati wisatawan karena beragamnya pilihan destinasi wisata yang menarik. Mulai dari kuliner, wahana, pantai hingga perbukitan.

Kota ini juga memiliki wisata perbukitan yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dan menenangkan.
Baca Juga: 8 Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun yang Aman, Nyaman, dan Hemat Belanja

Di atas Bukit Panderman, kita sekeluarga bisa menyaksikan gemerlap malam kota Malang yang indah. Sementara itu, tempat ini akan berada di pagi hari Pekerjaan menarik untuk melihat matahari terbit.

Di Gunung Banyak atau biasa disebut paralayang, kita juga bisa melihat dan memotret panorama Kota Batu di atasnya Pekerjaan Instagic, seperti Omah Kayu dan Taman Langit.

Di sisi utara Kota Malang juga terdapat Bukit Kuneer. Berada di kawasan Kebun Teh Wonosari, Lawang, di lereng Gunung Arjuno, tempat ini akan memanjakan kita dengan hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau.

Adapun untuk merekomendasikan tempat glamping untuk menginap yaitu Oak Tree Glamping Resort, Bata Merah Guest House & Camping Ground dan Lembah Indah Glamping Resort. Tarif sewa per malam berkisar antara Rp 260.000 hingga Rp 1 juta.

Untuk menuju Malang, ada dua alternatif alat transportasi yang bisa digunakan. Pesawat pertama. Tiket termurah rute Jakarta-Malang tersedia mulai Rp 1,3 juta per orang untuk maskapai Citilink dan Batik Air.

Kedua, Anda dan keluarga bisa naik KA Jakarta-Malang dengan tarif paling murah yaitu KA Matarmaja seharga Rp 295.000 per orang.

Jika Anda tertarik untuk berwisata ke perbukitan dan glamping bersama keluarga untuk mengisi liburan akhir tahun, siapkan rencana perjalanan dari sekarang!

Temukan berbagai promo menarik #PegipegiLagi #PegipegiYuk di destinasi impian agar lebih hemat! Jangan lupa ikuti protokol kesehatan demi keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan selama liburan kapan pun dan di mana pun.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo parapus

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan

Parapuan, KG Media. Ruang realisasi diri perempuan untuk meraih mimpinya.

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button