Empat jalur wisata menjadi fokus pengamanan Polda Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Empat jalur wisata menjadi fokus pengamanan Polda Jabar

Polda Jabar bersiap mengalihkan arus lalu lintas dengan menggunakan jalur alternatif jika terjadi kemacetan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat fokus mengamankan lalu lintas di empat jalur wisata yang rawan kemacetan menjelang pergantian tahun.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyebutkan empat jalur wisata yakni Jalur Puncak Bogor, Jalur Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jalur Lembang Bandung Barat dan Jalur Pangandaran. “Jadi kemarin setelah Natal lebih fokus menerapkan keselamatan di jalur dan juga di kawasan wisata,” kata Ibrahim, Selasa (27/12/2022) di Bandung, Jawa Barat.

Pada jalur-jalur tersebut, dengan padatnya kendaraan wisata, akan disiapkan pengalihan lalu lintas melalui jalur alternatif. “Namun, pengalihan itu akan disesuaikan dengan kondisi kepadatan yang akan terjadi nantinya,” ujarnya.

Dia mengatakan, keselamatan lalu lintas juga ada di pusat Kota Bandung. Karena pada malam tahun baru pun bisa terjadi keramaian di kawasan tersebut.

Selain itu, polisi berkoordinasi dengan pengelola objek wisata di empat kawasan untuk menyediakan tempat parkir bagi kendaraan wisata. “Sehingga dapat memuat lebih banyak dan mengatur pengunjung yang datang serta meminimalisir kepadatan arus lalu lintas di jalan tersebut,” ujar Ibrahim.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button