Ini dua syarat jika ingin Glow Botanical Garden dibuka - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Ini dua syarat jika ingin Glow Botanical Garden dibuka – ANTARA News Yogyakarta

Kota Bogor (ANTARA) – Wali Kota Bogor Bima Arya mengeluarkan dua permohonan operasional pariwisata di Kebun Raya Bogor Glow kepada PT Mitra Natura Raya (MNR) yang bersedia mengevaluasi bisnis dan mengikuti arahan pemerintah setempat.

“Yang satu bisa menjawab pertanyaan ilmiah tentang penelitian atau efek pancaran, dan yang kedua bisa menjawab apa yang ditanyakan kaum humanis,” ujarnya di Bogor, Senin (10/10).

Ia menginformasikan, ada audiens PT MNR yang meminta maaf atas penolakannya mengikuti kebijakan Pemkot Bogor untuk menghentikan kegiatan penelitian dan kunjungan wisatawan terkait penelitian tersebut.

Permintaan penghentian kegiatan penelitian itu, katanya, karena tidak mau bekerja sama dengan peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) dan berkomunikasi dengan pekerja budaya.

Pada awal September 2022, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) menyepakati penghentian aktivitas pengunjung wisata lampu pijar di Kebun Raya Bogor (KRB) untuk kepentingan penelitian, karena tidak ada tempat pertemuan antara penelitian dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Riset dari lembaga lain.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto sebelumnya menyatakan, hasil rapat dengar pendapat dengan Pemkot Bogor, BRIN, dan Pengelola KRB PT Mitra Natura Raya, di Balai Kota Bogor, Jumat (9/9), Forkopimda menginginkan titik temu pengelolaan KRB. tetap mengacu pada lima fungsi utama tanpa mengundang polemik.

Alhasil, Pemkot Bogor mengirimkan surat permohonan kepada PT MNR untuk menghentikan kegiatan penelitian atau uji coba pengunjung yang memasuki kawasan wisata Glow, namun PT MNR menolak dengan mengirimkan surat balasan pada 30 September 2022 untuk menghentikannya yang diteruskan langsung kepada Presiden.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button