5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey - WisataHits
Jawa Barat

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey

PASUNDAN EXPRESS – 5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Surga yang tersembunyi

Cuaca panas di ibukota benar-benar membuat kita lelah dan ingin melarikan diri ke suatu tempat dengan cuaca dan udara yang semakin sejuk untuk sementara waktu!

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmatinya, surga tersembunyi di Bandung selatan dengan udara yang sejuk akan menghilangkan penat seketika. INI CIWIDEY!

~ Jembatan Gantung Rengganis

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Surga yang Tersembunyi

Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini dianggap sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang jembatan 370 meter dan tinggi gantung 75 meter.

~ Perkebunan Teh Rancabali

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Surga yang Tersembunyi

Selain pemandangan kebun teh, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik seperti; B. mengunjungi pabrik teh.

Kebun teh ini berada di ketinggian 1.628 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tak heran jika sering terlihat kabut putih menyelimuti areal perkebunan teh Rancabali.

Perkebunan Teh Rancabali terletak di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Kebun teh ini hanya berjarak sekitar 8,5 kilometer dari kawasan Kawah Putih.

~ Pemandian Air Panas Cimanggu

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Surga yang Tersembunyi

Objek wisata ini memiliki tiga kolam termal dengan ukuran berbeda. Suhu air panas di kolam Cimanggu berkisar antara 40 hingga 60 derajat Celcius.

Wisatawan bisa berendam di kolam air panas ini sambil menikmati pemandangan perbukitan hijau di sekelilingnya. Air panas di Pemandian Air Panas Cimanggu berasal dari perut Gunung Patuha. Air panas ini dipercaya mengandung mineral seperti kalsium, lithium, dan radium yang bermanfaat bagi kesehatan.

~Situ Patenggang

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Surga yang Tersembunyi

Karena ketinggiannya, suhu di sekitar danau mencapai di bawah 20 derajat Celcius. Selain itu, Situ Patenggang dikelilingi panorama Perkebunan Teh Rancabali seluas 1.500 hektar. Danau ini menawarkan pemandangan yang indah serta udara segar bagi pengunjung.

Situ Patenggang di kaki Gunung Patuha. Tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. merupakan sebuah danau dengan luas 48 hektar yang terletak di ketinggian sekitar 1.628 mdpl.

~ D’Riam Riverside

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Surga yang Tersembunyi

Wahana wisata alam tersebut antara lain tenda gantung, ayunan outdoor, dan river tubing. Para tamu juga dapat mencoba aktivitas outdoor lainnya seperti off-road dan panahan.

Tempat wisata ini memiliki resort sehingga wisatawan bisa bermalam di D’Riam Riverside. Lokasinya berada di Jalan Raya Soreang, Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung.

Terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang telah kami sediakan. tunggu artikel lainnya. Sampai jumpa dan semoga harimu menyenangkan

(Uang tunai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button