GKI Yasmin Bogor Barat mengadakan kebaktian Natal yang pertama - WisataHits
Jawa Barat

GKI Yasmin Bogor Barat mengadakan kebaktian Natal yang pertama

Bagikan


tweet

Bagikan

Bagikan

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – GKI Yasmin di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cilendek Barat, Bogor Barat untuk pertama kalinya akan menggelar ibadah Natal. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi lintas sektor Operasi Lilin Lodaya 2022 di Pendopo Mapolrestabes Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor pada Rabu (21/12/2022).

Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, yang dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Dandim 0606 Kota Bogor Lt. Inf Ali Akhwan dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Kapolresta menjelaskan, dukungan perangkat daerah dan sistem pemerintahan terkecil seperti RT dan RW diperlukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, terutama yang meresahkan masyarakat.

“Agar suasana berjalan lancar di penghujung tahun ini, diperlukan dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, meski ada sistem dan prosedur rutin penyelenggaraan Lilin Lodaya setiap tahun, namun harus ada yang unik dan kontekstual dalam pelaksanaannya.

“Di Kota Bogor sistemnya sudah berjalan, tapi koordinasi antar Forkopimda harus benar. Selain itu, kita juga harus waspada terhadap setiap ibadah agama, kita harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Bima Arya.

Secara khusus, Bima Arya mengungkapkan perlunya antisipasi rencana kebaktian Natal di GKI Yasmin, Bogor Barat, yang baru pertama kali digelar.

Selain itu, perhatian khusus harus diberikan pada konteks ekonomi dan inflasi dengan memantau harga komoditas dan kondisi pasar.

Doa direncanakan untuk tahun baru. Untuk itu, Bima Arya akan meminta kontribusi unsur Forkopimda dalam pelaksanaannya.

Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay menanyakan tentang malam tahun baru dan pesta kembang api.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri, Bima Arya mengatakan salah satu pedomannya melarang penggunaan petasan pada perayaan yang berisiko terjadi kebakaran.

“Untuk petasan, jajaran polresta akan razia, dan kami imbau jangan buang uang, ada kemungkinan terjadi kecelakaan. Kami pastikan begitu dan mohon pengertiannya semua,” kata Bima Arya.

Manajer Operasional. Polres Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo menjelaskan kepada seluruh hadirin pelaksanaan operasi lilin Lodaya 2022 sebagai bagian dari pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pengoperasian Lodaya Lilin 2022 sebenarnya dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, namun perlu dilakukan khusus untuk wilayah Jawa Barat mulai 21 Desember 2022 karena sebentar lagi akan datang musim liburan panjang.

Sebanyak 1.203 personel gabungan Polri, TNI dan Pemkot Bogor akan dikerahkan untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Kota Bogor.

Selain itu, Polres Bogor Kota akan mendirikan 1 posko terpadu, 6 posko PAM di 6 kecamatan, 10 posko keamanan persinggahan wisata dan 12 posko persinggahan patroli.

Berdasarkan data dari Polres Bogor Kota, ada 80 titik gereja di Kota Bogor yang akan dilaksanakan Misa Natal tahun 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button