Perpustakaan biara terbesar dengan arsitektur megah ini ramai dikunjungi wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Perpustakaan biara terbesar dengan arsitektur megah ini ramai dikunjungi wisatawan

Perpustakaan biara terbesar dengan arsitektur megah ini ramai dikunjungi wisatawan

Harianjogja.com, ADMONT—Bangunan perpustakaan biasanya bukan tempat wisata, apalagi jika bangunannya biasa saja. Namun, sebuah perpustakaan biara di kota Admont, Austria justru ramai dikunjungi pengunjung karena arsitekturnya yang indah dan megah.

Perpustakaan Admont Abbey dianggap sebagai perpustakaan terbesar dan terindah di dunia. Dindingnya tak hanya dihiasi rak buku yang penuh buku, tapi juga lukisan-lukisan indah hingga langit-langit. Tak heran jika perpustakaan ini menjadi salah satu Spot Instagrammable di Austria.

mulai Pusat KeanehanPerpustakaan Admont Abbey dirancang pada 1764 dan dibangun pada tahun-tahun berikutnya oleh arsitek Barok Austria Josef Hueber. Biara itu sendiri berusia lebih dari 1.000 tahun.

Perpustakaan Admont Abbey mengesankan secara visual dengan arsitektur, pahatan, dan lukisan dinding yang mengesankan dari bangunan sepanjang 70 meter ini. Di langit-langitnya terdapat tujuh kubah berisi lukisan, menjadikannya salah satu perpustakaan terindah di dunia.

Sebagian besar patung di perpustakaan berasal dari pematung biara Josef Stammel. Lukisan di tujuh kubah, sementara itu, adalah karya Bartolomeo Altomonte, yang berusia 80-an saat mulai mengerjakannya.

Meski sudah ada sejak ratusan tahun lalu, sebenarnya baru tiga tahun terakhir perpustakaan ini menjadi perhatian publik. Berkat media sosial, perpustakaan ini dipromosikan oleh para biksu untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Hal ini menjadikan perpustakaan tersebut sebagai perpustakaan yang paling banyak dikunjungi di dunia saat ini.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Oddity Central

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button