9Pemkab Garut promosikan pariwisata dan industri kreatif sebagai bagian dari acara G20 - WisataHits
Jawa Barat

9Pemkab Garut promosikan pariwisata dan industri kreatif sebagai bagian dari acara G20

Garut (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, berupaya memajukan pariwisata daerah bekerja sama dengan industri kreatif seperti fashion dan gastronomi, yang akan dipamerkan pada ajang G20 di Bali, dengan harapan bisa menarik minat mancanegara. Turis memacu Garut.

“Tentunya, bagaimana kita bisa menciptakan sinergi antara perusahaan industri kreatif dan destinasi wisata untuk mendongkrak kegiatan G20,” kata Agus Ismail, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, melalui telepon seluler di Garut, Senin.

Baca Juga: Bupati Garut Bahas Peran Perempuan dalam Penguatan Ekonomi pada KTT G20 di Bali

Agus Ismail mengatakan, produk industri kreatif yang selama ini menjadi unggulan Kabupaten Garut, yaitu leather, tie dye, dan cooking fashion, dipamerkan pada ajang internasional G20 di Bali.

Dinamika tersebut, kata dia, tentu menjadi peluang untuk mempromosikan daerah Garut dengan potensi daerahnya yang beragam, mulai dari industri kreatif dan pariwisata hingga tamu undangan yang datang dari berbagai negara.

“Sekarang ada pameran di kegiatan G20, tadi malam juga ada pameran peragaan busana Garut, ini sebagai upaya memperkenalkan Garut,” katanya.

Menurutnya, adanya kegiatan bertaraf internasional di Bali dapat memberikan efek positif bagi Indonesia, khususnya Garut, dimana kedepannya banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Garut untuk melihat kegiatan industri kreatif dan pariwisatanya.

“Otomatis akan digulirkan di tingkat dunia karena yang ikut di tingkat dunia akan bisa melihat Garut kita punya produk,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button