5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah - WisataHits
Yogyakarta

5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah

5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah

jakarta

Nasi rames atau nasi bungkus dengan aneka lauk terkenal harganya murah. Namun beberapa nasi rames ini mengejutkan pembelinya karena harganya yang mahal.

Konsep nasi rames hampir sama di beberapa negara di Asia, hanya namanya saja yang berbeda. Mulai dari nasi putih khas Malaysia hingga nasi ekonomi ala Singapura.

Di Indonesia ada nasi rames, ada nasi bungkus di warung nasi, ada juga nasi rames padang hingga nasi pecel yang semuanya mengkombinasikan lauk pauk yang berbeda. Namun ciri khas beras rames di berbagai negara adalah harganya yang murah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Begitu banyak orang yang terkejut ketika menemukan nasi rames mahal.

Baca juga: Kaya! 5 orang ini makan di restoran dengan tagihan mencapai Rp 900 juta

1. Nasi Rames Harga Rp 117.000

5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah Foto: Berita Situs

Memiliki biaya hidup yang tinggi termasuk dalam harga bahan makanan. Negara tetangga Singapura memiliki berbagai jenis restoran dan kafe modern, di mana harga makanan dan minumannya selangit. Salah satu menu yang paling terkenal adalah Cai Fan atau Nasi Ekonomi. Di Indonesia, menu yang satu ini lebih mirip nasi rames ala warteg.

Ternyata ada seorang pembeli Cai Fan yang kaget dan merasa “dirampok” saat melihat harga nasi rames bandeng yang dibelinya. Dia memposting keluhannya di forum diskusi online Reddit dengan nama pengguna Dagachi_One. Ia mengunggah boks sembako berisi nasi rames Cai Fan seharga 11 SGD (117.000 rupee).

Di kotak makan ada nasi putih, stik ikan tenggiri goreng. Kemudian goreng capcay dengan tahu. “Inflasi atau Perampokan? Saya tahu harga ikan itu mahal. Tapi ayolah, harga ini terlalu mahal,” keluhnya yang viral di media sosial.

2. Nasi Rames Padang Rp 98.000

5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah Foto: Berita Situs

Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata. Kuliner di Yogyakarta merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain rasanya yang enak, juga karena harganya yang relatif murah. Namun lewat kicauan di Twitter @merapi_uncover, salah satu netizen justru menggambarkan momen kuliner di Yogyakarta. Malah dia mengeluh karena harganya tidak semahal yang diharapkan.

Saat itu ia sedang makan di sebuah restoran bernama RM Duta Minang di Padang. Rumah makan yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso 171 ini saat itu memesan makan malam untuk dua orang dengan menu nasi cumi dan kue.

Dari kuitansi tertulis 2 porsi nasi cumi harganya Rp 80.000. Sedangkan 2 porsi kue harganya Rp 18.000. Total dia harus membayar Rp 98.000.

“Saya sangat terkejut ketika saya membayar. Ternyata Jogja tidak semurah yang saya kira,” tulisnya dalam cuitan di Twitter. Banyak netizen yang mengklaim bahwa harga murah di Yoygyakarta hanya bisa ditemukan di warung makan dan pedagang kaki lima, bukan di restoran.

3. Harga Nasi Rames Rp 159.000

5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah5 nasi rames ini mahal banget, harganya sampe jutaan rupiah Foto: Berita Situs

Seorang pria Malaysia dengan identitas anonim mengunggah tagihan makanannya di sebuah kedai makanan. Ia memesan seporsi nasi rames dengan berbagai lauk seharga RM 45 (Rp 159.000). Saat itu dia pergi bersama pacarnya. Ketika sang kekasih melihat lauk pauk yang dibawanya cukup banyak, sang kekasih sudah menduga bahwa makanan tersebut akan mahal.

Dalam tagihan restoran yang viral, pria ini rupanya memesan nasi campur dalam jumlah besar. Dia kemudian memesan telur bawang, cumi kecap, ayam pandan goreng, petai udang, otak-otak dan es teh lemon, dan es batu. Total sebenarnya RM 45 termasuk pajak.

Sajian paling murah adalah omelet bawang seharga RM 3 (Rp 10.500). Sisanya berkisar antara RM 5 – RM 10. Banyak netizen yang mengatakan bahwa harga nasi rames di Malaysia masih murah karena banyaknya lauk yang diambil pria tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button