Penyanyi Band Pop Punk Enddank Soekamti Motivasi Mahasiswa UKI Toraja Berani Berkreasi - Kareba Toraja - WisataHits
Yogyakarta

Penyanyi Band Pop Punk Enddank Soekamti Motivasi Mahasiswa UKI Toraja Berani Berkreasi – Kareba Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE – Erix Soekamti, penyanyi band pop punk terkenal asal Yogyakarta bernama Endank Soekamti, hadir di Kampus 1 UKI Toraja pada Selasa, 6 September 2022.

Musisi sekaligus content creator dan entrepreneur ini hadir sebagai motivator dalam talkshow bertajuk UKI Toraja Expo 2022, Anak Kampung Sini (Akamsi) beraksi.

Talkshow yang mengusung tema inovasi dan mencari peluang bisnis melalui pariwisata berbasis komunitas ini juga menghadirkan pembawa acara ternama MNC TV Prisa Sombo Datu sebagai pembawa acara mendampingi Erix Soekamti.

Erix mengawali sesi perkenalan dengan memuji Toraja yang tak kalah mempesona dari kampung halamannya di Jogjakarta. Sebelum sesi talk show, Erix sempat menikmati tempat-tempat wisata di Toraja.

Dalam sesi talk show ini, Erix Soekamti berbagi tentang aktivitasnya mulai dari musisi, content creator keliling Indonesia hingga program-program pengabdian yang dilakukan selama ini seperti mendirikan sekolah nonformal bernama DOES University.

Melalui Apakah University, Erix memeras otak tentang bagaimana ia bisa memenuhi impian anak muda berbakat di luar sana melalui sekolah gratis dengan jurusan yang berbeda seperti animasi, programmer dan web developer dan sebagainya.

“Sekolah yang mengajarkan apa yang kamu suka, yang kemudian menjadi profesi,” kata Erix dalam sesi talk show.

Dengan modal tersebut, Erix bahkan membangun tempat wisata fenomenal bernama Tumpeng Menoreh yang konsepnya kurang lebih sesuai dengan negeri di atas Awan Lolai dengan segala fasilitasnya.

Bersama warga, objek ini dibangun di atas lahan yang tidak produktif dan bahkan tidak berharga, menjadikannya tempat yang populer dan wajib dikunjungi saat berlibur di Kulon Progo, Jawa Tengah.

Erix mengatakan bahwa semua upaya ini dimulai karena adanya pandemi dimana pandemi tersebut dianggap telah menimbulkan banyak masalah, namun bagi Erix hal tersebut merupakan berkah karena kreativitas ditingkatkan dengan adanya masalah ini.

Dihadapan ratusan mahasiswa UKI Toraja, Erix Soekamti juga memotivasi mahasiswa untuk lebih berani berkarya dan berkreasi.


Pengarang : Arsyad Parende

Penerbit: Arthur

Source: kareba-toraja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button