Pengemudi Pariwisata Dilatih Jadi Pengusaha Handal - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pengemudi Pariwisata Dilatih Jadi Pengusaha Handal – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melatih para penggerak desa wisata menjadi wirausahawan yang handal di daerahnya masing-masing.

“Melalui pelatihan operator pariwisata, peserta yang mempromosikan pariwisata di desanya masing-masing akan dilatih menjadi wirausahawan yang handal melalui empat materi pembelajaran, antara lain manajemen sumber daya manusia, pemasaran digital, keuangan digital, dan rencana bisnis,” kata deputi sumber daya dan lembaga pariwisata. Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Martini Mohamad Paham dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pelatihan bagi pemangku kepentingan pariwisata dalam rangkaian Program Kampanye Sadar Wisata 5.0. Setelah menyelesaikan rangkaian pelatihan berupa pengembangan inovasi produk dan kapasitas di bidang pariwisata dan industri kreatif, pelatihan dilanjutkan dengan pengembangan kewirausahaan di desa wisata.

Pelatihan ditujukan kepada stakeholders pariwisata dari delapan desa wisata di sekitar Destinasi Super Prioritas Danau Toba, yaitu Desa Wisata Silalahi Pagar Batu, Desa Wisata Lumban Silintong, Desa Wisata Siboruon (Kabupaten Toba), Desa Wisata Papande, Desa Wisata Aritonang dan Desa Wisata Sibandang ( Kabupaten Tapanuli Utara), serta Desa Wisata Merek dan Desa Wisata Tongging (Kabupaten Karo).

Setelah selesai pelatihan, lanjutnya, peserta akan diminta untuk membuat proposal program pengembangan pariwisata di desanya masing-masing dan mendapat dukungan dari master trainer.

Ia juga melanjutkan pesan Menparekraf Sandiaga Uno untuk menjunjung tinggi kualitas kerja dalam pengembangan sektor pariwisata yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah melatih pemilik rumah motor menjadi pengusaha yang handal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button