Merencanakan liburan di Yogyakarta? Simak 4 Tempat Wisata Seru dan Seru di Dekat Gunung Merapi - WisataHits
Yogyakarta

Merencanakan liburan di Yogyakarta? Simak 4 Tempat Wisata Seru dan Seru di Dekat Gunung Merapi

PRIANGANTIMURNEWS Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang sebelumnya masih aktif. Meski demikian, pesona pemandangan Gunung Merapi memukau wisatawan.

Gunung Merapi terbagi menjadi 4 wilayah antara lain Kabupaten Magelang di sisi utara, Kabupaten Sleman di sisi selatan, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten di sisi timur.

Sejak letusan hebat pada tahun 2010, Gunung Merapi menjadi tujuan wisata yang populer. Banyak tempat wisata alam yang dibuka di lereng Merapi yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Kamis 15 Desember Bakal Ada Perselisihan dengan Pasangan

Berikut 5 tempat wisata di sekitar Gunung Merapi yang bisa menjadi pilihan saat berlibur bersama keluarga atau kerabat:

1. Taman Alam Tankaman
Taman Wisata Alam Tankaman merupakan salah satu tempat wisata terbaru yang menampilkan pemandangan Gunung Merapi. Lokasinya yang masih rimbun membuat suasana menjadi lebih sejuk, sehingga cocok sebagai tempat melepas penat dari aktivitas yang berat. Dari sana, pengunjung bisa melihat keindahan Gunung Merapi yang diapit dua bukit.

Berada di kawasan Kaliurang, Taman Wisata Alam Tankaman bisa digunakan untuk kegiatan mulai dari berkemah, bersepeda hingga kumpul bersama keluarga atau teman dekat.

Baca juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Kamis 15 Desember Keberuntungan Akan Datang Kepada Anda

2. Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem merupakan salah satu tempat wisata di lereng Merapi yang unik dan penuh cerita. Sesuai dengan namanya, tempat ini awalnya berfungsi sebagai tempat berlindung warga saat erupsi Merapi terjadi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button