5 Makanan Khas Bandung Enak dengan Harga Murah yang Wajib Dicoba! - WisataHits
Jawa Barat

5 Makanan Khas Bandung Enak dengan Harga Murah yang Wajib Dicoba!

5 Makanan Khas Bandung Enak dengan Harga Murah yang Wajib Dicoba!

JawaPos.com – Bandung merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata kuliner. Terkenal enak dan murah juga. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat bisa banget kamu cicipi saat liburan di Bandung. Selain itu, wisata kuliner memiliki nuansa yang nyaman dan kekinian. Berikut lima rekomendasi kuliner Bandung yang wajib dicoba

1. Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu – (Instagram Putri. Foto karya)

Kota Bandung memiliki bakso cuanki dan batagor yang enak, porsinya besar dan tentunya murah. Kuliner Bandung sudah ada sejak tahun 1990-an. Seperti namanya, Bakso Cuanki dan Batagor Serayu juga berlokasi di Jalan Serayu Bandung.

Jika anda ingin menikmati kuliner khas bandung hanya perlu membayar Rp 17.000 untuk satu porsi dan Rp 12.000 untuk setengah porsi, maka anda juga bisa menikmati Baso Cuanki dan Batagor Serayu yang enak, enak dan murah.

Alamat: Jalan Serayu Nomor 2, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam buka:

Hari Jam
Senin minggu 11:00 WIB – 18:00 WIB

2. Surabi Bandung Waroeng Setiabudhi

Surabi Bandung Waroeng Setiabudhi – (Instagram kuycobainn)

Makanan manis yang terkenal di kota Bandung saat ini adalah Surabi Bandung Waroeng Setiabudhi. Surabi merupakan kuliner khas Bandung yang menjual berbagai varian seperti menu surabi manis, menu surabi asin dan juga menu surabi buah.

Kuliner Bandung ini tersedia dengan harga yang terjangkau. dari Rp 8.000 hingga Rp 17.000 per porsi. Tak hanya itu, tempat ini juga menjual berbagai macam makanan seperti mie bakso, mie yamin, mie sohun, mie ayam, bakso kuah, mie bihun yamin hingga bakso malang, serta menawarkan berbagai minuman panas dan dingin.

Alamat: jalan dr Setiabudi Nomor 175, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam buka:

Hari Jam
Senin minggu 14:00 WIB – 00:00 WIB

3. Bilik Lotek Macan Buah Batu

Warung Lotek Macan Buah Batu – (Instagram foodgallerybdg)

Lotek Macan, namanya sekilas terdengar agak aneh. Ternyata nama Lotek Macan berasal dari daerah tempat dijualnya Lotek ini. Berdiri sejak tahun 1956, Lotek Macan merupakan bagian dari legenda Lotek di kota Bandung.

Kuliner Bandung ini harganya sangat terjangkau, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 dan menikmati seporsi lotek. Selain itu Warung Lotek Macan juga menjual berbagai jenis makanan seperti rujak bebek, bubur sumsum dan rawon khas Jawa Timur, selain lotek.

Alamat: Jalan Macan Nomor 1, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam buka:

Hari Jam
Senin minggu 10:00 WIB – 16:30 WIB

4. Warung Misbar di Bandung

Warung Misbar Bandung – (Instagram putri.photowork)

Bagi Anda yang suka makan sambil nonton film, Warung Misbar adalah pilihannya. Saat pertama kali memasuki toko ini, Anda akan disuguhi ruangan besar dan beberapa layar lebar yang menayangkan film-film tahun 80-an seperti Warkop DKI dan Bioskop Rhoma Irama. Tempat kuliner di Bandung ini juga memiliki poster jadul berdekorasi tahun 80-an.

Warung Misbar menjual berbagai menu kuliner Bandung yang enak dan terjangkau mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 27.500. Menu di warung ini juga terlihat hampir sama dengan warung sunda lainnya di Bandung, seperti ikan dan ayam goreng, tahu tempe, sayur asem, semur jengkol hingga lalapan. Setelah memesan makanan, Anda bisa menunggu sambil menonton film jadul di kota Bandung.

Alamat: Jalan Martadinata No. 28A, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Cisangkuy Yoghurt Bandung

Yogurt Cisangkut Bandung – (Instagram taman.senjakala)

Kuliner kali ini adalah minuman dingin dan sehat yaitu Yogurt Cisankuy. Perbedaan produk kuliner Bandung dengan produk lainnya adalah yogurt ini tidak memiliki rasa asam. Hanya rasa manis. Selain itu, setiap jenis yoghurt yang dipesan disajikan dengan potongan buah sehingga Anda bisa merasakan kesegarannya setelah menikmati yoghurt ini.

Harga kuliner di Bandung ramah kantong. Dengan Rp 9.500 kamu sudah bisa menikmati yoghurt Cisangkuy dengan berbagai rasa. Mulai dari strawberry, anggur, coklat, leci dan lainnya. Anda tidak hanya bisa menikmati yoghurt, tetapi juga beberapa lauk pauk yang bisa Anda pesan, seperti kentang goreng, sosis, batagor dan menu lainnya.

Alamat: Jalan Cisangkuy No.66, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

*Catatan: Harga yang tercantum di atas hanya perkiraan dan dapat berubah berdasarkan kebijakan bisnis atau restoran.

Penerbit : Dhimas Ginanjar

Reporter: Isna Febby Sakinah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button