Memperkenalkan wisata Sumedang melalui Gowe's First Saturday Ride - WisataHits
Jawa Barat

Memperkenalkan wisata Sumedang melalui Gowe’s First Saturday Ride

Memperkenalkan wisata Sumedang melalui Gowe’s First Saturday Ride

RBG.ID, SUMEDANG – Tak kurang dari 400 peserta dari 38 komunitas Goweser meramaikan First Saturday Ride Gathering yang digelar komunitas Pagaweanna Ngaboseh Bicycleh (PNS) yang dipimpin oleh Puteri River Inn Tour Desa Citangah di Kabupaten Sumedang. Selatan diadakan.

Penanggung jawab kegiatan, Rano mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sesama pecinta sepeda gunung di Sumedang.
Menyusuri jalan Pagar Betis Sumedang, para peserta gowes sangat bersemangat bersepeda sejauh 10km melewati rangkaian desa.

“Terminal acara ramah tamah ini adalah di lokasi wisata Puteri River Inn, para peserta akan disuguhi beberapa keindahan alam yang ada di sekitar lokasi, dan berkumpulnya pesepeda lainnya juga akan memperkenalkan wisata alam Puteri River Inn,” katanya kepada wartawan. Sabtu (1 Juli).

Selain itu, kata dia, para peserta juga disuguhi live music, penanaman pohon, dan pembagian hadiah menarik.

Sala, peserta Gowes Iwan mengaku terkesan dengan lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dari kota Sumedang.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti event bersepeda dimana pemandangan yang indah disuguhkan kepada saya, setelah lelah dan melihat nuansa pegunungan, rasa lelah itu langsung hilang,” ucapnya.

Pengelola Puteri River Inn Novita Rahayu mengaku kegiatan ini juga telah memperkenalkan tempat-tempat wisata dengan konsep akomodasi dan resto bernuansa alam yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Saat ini sejumlah destinasi wisata di kawasan Citengah sudah kembali on track,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor yang telah mendukung kelancaran dan suksesnya acara tersebut.

“Terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra dan Anggota Komisi III Feri Budianto serta Bupati Sumedang,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan bisa menjadi sarana mempererat silaturahmi antar sesama pesepeda.

“Saya diundang oleh komunitas PNS di Sumedang, kegiatan ini sangat luar biasa, selain kegiatan rutin komunitas bersepeda, ternyata mereka juga memiliki kegiatan yang sangat positif, selain bisa bersilaturahmi dengan para guide dan masyarakat yang ada, mereka juga menanam pohon,” katanya.

Diakui Ine, sepintas beberapa kegiatan tersebut bukan merupakan kegiatan internal, namun biasanya mereka melakukan kegiatan di luar yang bersifat positif dan bermanfaat bagi lingkungan.

“Untuk Kabupaten Sumedang yang lebih maju, kita harus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang sangat kita perlukan salah satunya untuk penanaman pohon, penghijauan, normalisasi sungai atau kegiatan yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan lingkungan di Sumedang,” ujarnya. (itu) .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button