Pertama di Indonesia, Half Marathon Pantai Kebumen Berhadiah Mobil Listrik – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Pertama di Indonesia, Half Marathon Pantai Kebumen Berhadiah Mobil Listrik – Halo Semarang

Halo KEBUMEN – Di penghujung tahun 2022 akan digelar Event Kebumen Mendegam, sebuah event besar dengan berbagai penampilan dan kompetisi.

Salah satunya adalah Half Marathon Pantai Kebumen di pesisir selatan Kebumen.

Pembukaan Half Marathon Pantai Kebumen berlangsung pada Minggu (30 Oktober 2022) di Lapangan Kebumen oleh Bupati Arif Sugiyanto. Turut hadir Ketua KONI Kebumen Sriyanto, Ketua Panitia Santoso, pelari, jajaran pimpinan OPD dan sebagainya.

Bupati Kebumen mengatakan, kegiatan Kebumen Mendegam tidak akan dibiayai oleh APBD, melainkan oleh swasta atau oleh masyarakat untuk masyarakat yang merupakan gotong royong.

Dari acara tersebut, kata dia, salah satu yang menarik untuk diikuti adalah lomba marathon pantai yang akan berlangsung pada 31 Desember 2022.

Half Marathon Kebumen Beach hadir untuk mempromosikan gaya hidup sehat, memberikan kesempatan kepada masyarakat, mempromosikan kebangkitan Indonesia pasca pandemi COVID-19, dan mengembangkan potensi wisata olahraga atau sport tourism di Kabupaten Kebumen, serta menjadi bagian dari Kebumen Mendegam-Events,” kata Bupati kebumenkab.go.id.

Dalam lomba marathon ini ada tiga kelas atau kategori yang dilombakan, pertama kelas Fun Run untuk jarak 4KM, kemudian 10KM dan 21KM.

Lomba dimulai di Pantai Pandan Kuning, Petahan, sebelah barat Pantai Suwuk, Puring.

“Untuk fun run kelas 4 km gratis, untuk kelas 10 km dikenakan biaya Rp 125.000 dan untuk kelas 21 km dikenakan biaya Rp 250.000. Mengapa seseorang harus membayar? Karena untuk memperkuat semangat lomba lari ini. Kemudian ada jersey eksklusif, BIB (nomor dada), finisher medal, water station, marshal dan doorprize menarik lainnya,” ujar bupati.

Tak kalah menarik, lomba lari ini memiliki doorprize berupa mobil listrik.

Seluruh peserta lomba lari berhak atas voucher untuk berkesempatan mendapatkan hadiah mobil listrik. Voucher undian akan diberikan setelah peserta mengikuti lomba lari.

“Yang jalan kaki 4km gratis juga dapat kupon, hanya cukup membayar tiket masuk tempat wisata Rp 6.000 karena sebenarnya tempat wisata di Pantai Pandan Kuning,” jelasnya.

Menurut Bupati, Half Marathon Pantai Kebumen ini sungguh luar biasa.

Selain peraih piala Ketua DPR Puan Maharani, hadiah mobil listrik juga disebut-sebut pertama di Indonesia.

“Di Kebumen belum ada mobil listrik, jadi frustasi banget, sayang kalau tidak mengikuti itu, itu tidak di tempat lain,” jelas bupati yang juga hobi lari itu.

Half Marathon Pantai Kebumen diperkirakan akan diikuti oleh ribuan peserta dari segala usia. Semua orang dapat mengikuti fun run kelas 4 km. Di kelas 10KM dan 21KM, jumlah peserta dibatasi hanya 500 peserta. Sebagai aturan, atlet atau profesional mengikuti.

Untuk mendaftar, calon peserta bisa langsung masuk ke situs resminya di beachhalfmarathon.kebumenkab.go.id. Untuk informasi mengenai acara spektakuler ini, panitia akan selalu update melalui akun Instagram resmi Kebumen Beach Half Marathon (@kebumenbeachhalfmarathon).

Diketahui rangkaian acara Kebumen Mendegam akan digelar selama empat hari mulai 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Selain festival kuliner dan berbagai lomba, juga akan ada penampilan konser musik Slank, Happy Asmara dan Shalawatan, serta doa bersama Gus Azmi. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button