Nepal van Java Tempat wisata paling hits di Magelang, rumah di lereng gunung panorama yang indah - WisataHits
Jawa Tengah

Nepal van Java Tempat wisata paling hits di Magelang, rumah di lereng gunung panorama yang indah

MEJA – Salah satu destinasi wisata di kota Magelang adalah desa Need, Kaliangkrik, Magelang. Lokasi rumah dan pemandangan di sana seperti di Nepal, sehingga tempat ini juga disebut Nepal orang Jawa.

Disebut Nepal van Java karena desa Need memiliki prospek yang sangat unik, yaitu menjadi rumah penduduk yang seperti di lereng Gunung Everest. serta rumah-rumah penduduk negara Nepal di sana.

Desa Need berada di lereng Gunung Sumbing sedangkan Nepal berada di Gunung Everest. Berita tentang Nepal van Java menyebar dengan cepat dan banyak orang yang penasaran mulai mengunjungi desa yang membutuhkan ini.

Tanah yang menghadap ke anak tangga terlihat indah dengan rumah-rumah yang dikelilingi oleh perkebunan.

Di balik rumah bertingkat Anda bisa melihat pesona gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah, Gunung Sumbing.

Bagi yang berminat mengunjungi dusun dhuafa ini ada beberapa tips yang perlu dipersiapkan mengingat berada di lereng Gunung Sumbing sehingga perlu dilakukan persiapan. Bentang alam yang digunakan untuk pariwisata berada pada ketinggian 1600 meter.

Jika Anda masih betah di sini, jangan khawatir, ada banyak penginapan yang cukup terjangkau.

Pengunjung akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan tanjakan yang cukup curam, sehingga kendaraan yang digunakan harus dalam kondisi prima, termasuk mesin dan rem, baik mobil maupun motor mengunjungi Nepal van Java.

Menggunakan kamera drone sepertinya lebih baik untuk mendapatkan panorama yang bagus di tempat yang sulit dijangkau sehingga tidak ada yang terlewatkan.

Editor: Dendi Sonntagana

kata kunci

termuda

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button