Kerja Keras, Semen Gresik Bangun Tebing Sungai Rp175 Juta di Pasucen Rembang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kerja Keras, Semen Gresik Bangun Tebing Sungai Rp175 Juta di Pasucen Rembang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Tim supervisi Semen Gresik mengawal proses pembuatan tebing sungai di Desa Pasucen Rembang yang didukung oleh PTSG melalui kegiatan Civil Society Forum (FMM). (Spesial)

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (PTSG) kembali menyalurkan dukungan klaster infrastruktur ke Desa Pasucen, Kabupaten Rembang senilai Rp.

Senior Manager Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan, pembangunan tersebut berupa peremajaan bantaran sungai lama menjadi baru agar kuat kembali.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Diharapkan pembangunan ini mampu menahan peningkatan debit air sungai saat musim hujan dan memperlancar aliran air untuk kebutuhan irigasi masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/7/2020). 2022).

Bantuan infrastruktur, kata Dharma, merupakan kegiatan padat karya yang melibatkan pekerja desa setempat yang dikoordinasikan oleh pemerintah desa Pasucen bersinergi dengan PTSG melalui program FMM.

Rincian pembangunan tebing sungai adalah jalan 27 meter, tebing sungai 52 meter, pagar 79 meter, bendungan 178 meter kubik, dan gorong-gorong 7,5 meter.

Baca Juga: Semen Gresik Adakan Simulasi Tanggap Darurat, Itu Tujuannya

Dharma menambahkan, bantuan ini merupakan salah satu dari berbagai dukungan PTSG melalui kegiatan Civil Society Forum (FMM) dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 1,75 miliar kepada 6 desa sekitar perusahaan.

Ini termasuk Klaster Infrastruktur, Klaster Pemberdayaan Masyarakat Partisipatif dan Klaster Sosial Budaya dalam program FMM.

“PTSG hadir dan peduli terhadap masyarakat dengan membangun infrastruktur yang dapat dimanfaatkan secara langsung. Sehingga tercipta ekosistem sosial yang sehat, ekonomi yang tumbuh dan desa yang berdaulat,” kata Dharma.

Dharma menekankan penyaluran bantuan infrastruktur sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk lebih mempercepat pembangunan infrastruktur desa sejalan dengan tujuan poin 9 SDG yaitu “Membangun infrastruktur yang tangguh”.

Baca Juga: Potensi Luas, Semen Gresik dan SIG Kembangkan Klaster Jagung Rembang

benih gresikPekerja membangun bantaran sungai di Desa Pasucen, Rembang. (Spesial)

Kepala Desa Pasucen, Salamun, mengapresiasi dan berterima kasih karena telah membantu membangun tebing sungai di Desa Pasucen.

Menurutnya, pembangunan tersebut memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Dulu, bantaran sungai sering digenangi air saat musim hujan, akibat meluapnya air ke rumah-rumah, pendangkalan dan tumpukan sampah yang besar di DAS. Sekarang, setelah membangun bantaran sungai, pengerukan dan pembersihan gorong-gorong, situasi masyarakat sekitar menjadi nyaman, bersih dan aman,” pungkas Salamun.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button