5 Istana Kepresidenan Terbesar Dan Termewah Di Asia Tenggara Termasuk Indonesia? : Berita Okezone - WisataHits
Jawa Barat

5 Istana Kepresidenan Terbesar Dan Termewah Di Asia Tenggara Termasuk Indonesia? : Berita Okezone

5 Istana Kepresidenan Terbesar Dan Termewah Di Asia Tenggara Termasuk Indonesia?  : Berita Okezone

JAKARTA kepala Negara biasanya memiliki istana dirancang untuk memberikan kesan keagungan bagi siapapun yang menempatinya. Bangunan itu muncul dari berbagai ide Arsitektur.

Gedung yang didedikasikan untuk Presiden ini tentunya tidak dibangun secara kebetulan. Asia Tenggara adalah rumah bagi sejumlah istana kepresidenan yang paling mewah, eksotis, dan indah. Menurut Vacay Holics, berikut pembahasannya.

BACA JUGA: BNPT Selidiki Perempuan Tersangka Teroris yang Bobol Istana Sendirian

1. Istana Kemerdekaan Saigon, Vietnam

Istana Merdeka di Saigon adalah rumah resmi dan kantor Presiden Vietnam Selatan selama Perang Vietnam di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Itu dibangun oleh arsitek Ngô Viết Thụ dari tahun 1962 hingga 1966 di situs yang sama dengan Istana Norodom. Juga dikenal sebagai Istana Reunifikasi, istana ini saat ini menjadi tujuan wisata tetapi kadang-kadang digunakan untuk pertemuan, acara, dan resepsi resmi pemerintah.

BACA JUGA: Perbedaan kastel dan istana, mulai dari arsitektur hingga fungsinya

2. Istana Bogor, Indonesia

Istana Bogor adalah istana kepresidenan di kota Bogor, Jawa Barat. Sebelum diubah menjadi istana, bangunan ini merupakan kediaman resmi Gubernur Jenderal Belanda pada tahun 1870 hingga 1942.

Arsitektur dan fitur sejarah istana menonjol karena keindahannya. Tempat ini terkenal dengan tamannya yang hijau dan suasananya yang sejuk. Istana Bogor telah digunakan untuk berbagai pertemuan politik dan konferensi internasional.

3.Istana, Singapura

Istana ini terinspirasi dari bangunan bergaya Neo-Palladian yang dirancang oleh para insinyur militer Inggris di India hampir 3 abad yang lalu. Istana ini tidak hanya menjadi kediaman resmi tetapi juga kantor Presiden Singapura dan kantor kerja Perdana Menteri Singapura.

Baca juga: Aksi nyata 50 tahun merevitalisasi inspirasi, Indomie memfasilitasi kemajuan sekolah untuk bangsa

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Istana Kepresidenan Vientiane, Laos

Istana Kepresidenan di ibu kota Vientiane ini adalah kediaman resmi Presiden Laos. Bagian paling menarik dari istana ini adalah arsitektur Beaux-Arts. Istana ini terlihat sangat menakjubkan dengan tiang-tiangnya yang tinggi dan balkon yang teduh serta taman hijau subur yang mengelilingi istana.

5. Istana Negara, Malaysia

Terletak di Jalan Duta Kuala Lumpur Utara, Istana Negara Malaysia merupakan kantor resmi Kepala Negara Malaysia. Desain kantor ini bergaya Islam dan Melayu. Istana ini juga tergolong baru karena dibangun pada tahun 2014.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button