Pesona Talaga Bodas, Kawah Indah di Lereng Gunung Galunggung, Garut : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Talaga Bodas, Kawah Indah di Lereng Gunung Galunggung, Garut : Okezone Travel

JIKA Berkunjung ke Garut, Jawa Barat, rasanya tidak enak jika tidak menjelajahi wisata alamnya. Ada banyak tempat wisata yang menampilkan keindahan alam dan cocok sebagai destinasi liburan.

Salah satunya adalah Talaga Bodas. Tempat wisata ini terletak di Wanajaya, Jalan Talaga Bodas, Garut, Jawa Barat. Tepatnya Taga Bodas terletak di lereng Gunung Galunggung, pada ketinggian 1.512 meter di atas permukaan laut.

Talaga Bodas adalah sebuah danau yang terbentuk di kawah sebuah gunung. Pesonanya yang indah dan berbagai fasilitasnya menjadikan Talaga Bodas salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Garut, Jawa Barat.

BACA JUGA:4 Destinasi di Jakarta yang Terkenal Berhantu, Nomor 2 Sebutan Hantu Wanita Cantik Paling Legendaris

Penasaran dengan pesona dan informasi tentang Talaga Bodas? Berikut adalah informasinya.

Daya tarik Talaga Boda

Tempat wisata Talaga Bodas tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik pengunjung. Salah satunya adalah air dari kawah ini berwarna putih karena mengandung belerang.

ilustrasi

Airnya sering digunakan pengunjung sebagai media pengobatan untuk relaksasi. Tak jarang, Anda akan menemukan banyak pengunjung yang menggunakan danau ini sebagai sumber air panas.

Tak hanya itu, kawah hasil letusan Gunung Galunggung juga menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Karena kawasan Talaga Bodas berbatasan langsung dengan hutan dan pegunungan yang menghasilkan udara yang jernih dan segar.

BACA JUGA:Termasuk Bali, ini dia 10 destinasi bulan madu terpopuler di dunia!

Hal yang Dapat Dilakukan di Talaga Bodas

Berkunjung ke Talaga Bodas tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas di sini.

Berikut aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di Talaga Bodas:

1. Mandi air panas

Yang pertama adalah mandi di bak mandi air panas. Aktivitas ini bisa Anda lakukan saat mengunjungi Talaga Bodas.

Kolam pemandian di Talaga Bodas memiliki suhu yang cukup hangat. Selain relaksasi, mandi air panas di Talaga Bodas juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Jangan khawatir, ada juga kolam air panas dangkal sehingga anak-anak dapat menikmatinya dengan aman.

Baca juga: Peduli Para Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah berlangsung!

2. Berkemah

Jika ingin menikmati Talaga Bodas lebih lama, Anda bisa berkemah di area ini.

Area perkemahan tersedia bagi pengunjung yang ingin bermalam. Tentu saja Anda bisa menikmati keindahan Talaga Bodas lebih lama dari pagi hingga malam.

3. Mendaki

Saat mengunjungi Talaga Bodas Anda juga bisa pergi hiking atau panjat tebing. Daerah dekat pegunungan dan hutan cocok untuk kegiatan hiking bagi pengunjung.

Sambil panjat tebing, pengunjung juga bisa menyusuri pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Hal ini tentunya bisa menenangkan pikiran dan menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke Talaga Bodas.

Rute ke Talaga Bodas

Lokasi Talaga Bodas berada di Wanajaya, Jalan Talaga Bodas, Garut, Jawa Barat. Jika Anda berada di pusat kota Garut, perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit.

ilustrasi

Setelah itu, pengunjung bisa mengambil rute dari Alun-Alun Wanraja lalu belok kanan. Sesampainya di kawasan pegunungan Talaga Bodas, pengunjung masih harus menempuh jarak 700 meter sebelum sampai di Talaga Bodas.

Begitu sampai, kendaraan pengunjung hanya bisa diakses sampai di pelataran parkir kawah Talaga Bodas. Selebihnya pengunjung bisa berjalan kaki sekitar 1 kilometer atau menyewa sepeda motor menuju kawah Talaga Bodas.

Harga tiket dan jam operasional

Destinasi wisata Talaga Bodas buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 17.45 WIB. Jika Anda datang ke sini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Untuk harga tiket masuk Talaga Bodas cukup membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan. Jika membawa kendaraan, pengunjung harus membayar antara Rp 5.000 hingga Rp 15.000 untuk parkir.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button