5 destinasi yang cocok untuk liburan awal tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

5 destinasi yang cocok untuk liburan awal tahun baru

5 destinasi yang cocok untuk liburan awal tahun baru

KLIKTIMES.COM | JAKARTA– Sudahkah Anda memutuskan ke mana akan menghabiskan liburan Tahun Baru 2023? Jika jawabannya tidak, simak rekomendasi lima kota yang bisa jadi destinasi liburan tahun baru.

Surabaya
Sebagai salah satu mega city, Surabaya memiliki beragam destinasi wisata menarik mulai dari wisata kuliner, belanja, sejarah, budaya, dan alam. Ajak keluarga Anda untuk mengunjungi Taman Balai Kota, sejuk dan menyegarkan dengan area tamannya yang luas dan air mancur untuk memanjakan buah hati Anda.

Kegiatan selanjutnya bisa dilanjutkan dengan berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan di Kebun Binatang Surabaya dan menikmati kuliner di Food Junction Grand Pakuwon.

Menjelang sore, kunjungi kawasan Jembatan Suroboyo untuk melihat indahnya langit sore dan gemerlap malam Kota Pahlawan sambil mencicipi kuliner khas di sekitar Pantai Kenjeran. Setelah itu, wisata malam terbesar dengan atraksi satwa menarik di Suroboyo Carnival Park bisa menjadi kegiatan terakhir sebelum kembali ke hotel.

miskin
Seperti dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Selasa, Malang terus menjadi tujuan wisata yang populer. Selain kondisi alamnya yang asri dan biaya hidup yang terjangkau, Malang memiliki sejumlah destinasi liburan keluarga yang asyik.

Di pagi hari Anda dan keluarga dapat mengunjungi Kusuma Agro Wisata untuk menikmati wisata alam dan edukasi. Jangan lupa memetik apel di sana. Setelah itu Jatim Park 1, 2 dan 3 menjadi rekomendasi selanjutnya untuk menikmati berbagai wahana dan melihat satwa di kebun binatang. Pada siang hari, kunjungi berbagai koleksi mobil klasik di Museum Angkut. Setelahnya, isi perut Anda dan keluarga dengan sajian kuliner lezat di Batu Town Square.

Setelah makan siang, lanjutkan perjalanan menuju Kota Malang untuk melihat Kampung Warna-Warni Jodipan dan wisata belanja di sejumlah mall di pusat kota. Sore hingga sore hari, Anda dan keluarga bisa mengunjungi Alun-Alun Kota Malang untuk menikmati keindahan kota dan sajian kuliner street food ini.

Bali
Pulau dewata ini memang menjadi destinasi liburan keluarga yang populer. Selama berada di sini, Anda bisa berwisata ke Green Village Bali untuk melihat pemandangan sempurna rumah bambu yang indah berpadu dengan alam Bukit Ayung. Kemudian, jelajahi Taman Safari Bali bersama keluarga untuk berinteraksi langsung dengan hewan seperti zebra, kuda nil, gajah, dan lainnya. Di siang hari yang terik, mencoba berbagai wahana air di Waterboom Bali bisa menjadi pilihan yang menyegarkan.

Menjelang sore, ajak keluarga menyaksikan sunset sambil menyaksikan tarian tradisional Bali di Pura Uluwatu Sunset & Kecak Fire Dance. Kemudian berbaurlah dengan masyarakat setempat saat Anda berbelanja dan bersantap di Pasar Malam Ubud.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button