Festival Wisata Kuliner Buah dan Sayur untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Probolinggo - WisataHits
Jawa Timur

Festival Wisata Kuliner Buah dan Sayur untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Probolinggo

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo menggelar Festival Wisata Kuliner Buah dan Sayur di Bremi Eco Park (BEP) Desa Bremi, Kecamatan Krucil pada Sabtu (11/5/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 14 desa di Kecamatan Krucil.

Kepala Disporapar Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto, mengumumkan festival kuliner buah dan sayur ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengolah buah dan sayur yang menjadi ciri khas masyarakat kecamatan Krucil.

Selain itu, inovasi penawaran kuliner dibuat lebih menarik dengan hasil bahan baku buah dan sayur di destinasi wisata.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas produk buah dan sayur di kawasan Kecamatan Krucil dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyatakan, dalam rangka promosi destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo diperlukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Salah satunya festival wisata buah dan sayur yang dirancang untuk mendukung program pemasaran pariwisata,” jelasnya.

Menurut Wakil Bupati, festival ini menghadirkan berbagai jenis buah dan sayur yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sajian kuliner khas daerah Krucil.

“Selain itu, potensi hasil sumber daya alam masing-masing desa dapat ditampilkan sebagai upaya peningkatan hasil kreativitas dan peningkatan daya tarik di masing-masing desa objek wisata,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini banyak kuliner khas daerah/desa dan selalu ada tren makanan baru setiap tahunnya.

“Banyak inovasi terutama pada jajanan atau oleh-oleh yang khas masing-masing daerah dan tampil lebih promosi dan menarik,” kata Wakil Bupati Timbul.

Sebagai bagian dari festival dan promosi produk unggulan Kabupaten Krucil, juga diadakan lomba dengan berbagai kategori pemenang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button