40 Tahun Karyamukti Desa Banjaranyar Galuhnews.com - WisataHits
Jawa Barat

40 Tahun Karyamukti Desa Banjaranyar Galuhnews.com

Facebook Twitter WhatsApp Reddit LinkedIn Cetak

CIAMIS, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri peringatan 40 tahun desa Karyamukti pada Minggu (31/7/2022) di lapangan desa Karyamukti, kabupaten Banjaranyar.

Dies Natalis ke-40 Desa Karyamukti juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam sehat, permainan tradisional, kesenian ronggeng sunda atau ibing sunda, dan berbagai lomba seperti pembuatan tumpeng.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis mendorong pemerintah desa dan masyarakat untuk terus meningkatkan sinergi serta melihat dan menggali berbagai potensi yang ada di daerah, khususnya di desa Karyamukti.

“Kita punya alam yang luar biasa, kita punya potensi di bidang pertanian, peternakan, apalagi sekarang ini, yaitu di sektor pariwisata,” ujarnya.

Selain itu, keadaan alam yang baik menjadi salah satu nilai tambah jika dapat dikemas dengan baik sehingga menjadi potensi wisata daerah.

Baca juga Operasi Katarak di RS Kawali

Selain itu, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa Kabupaten Ciamis merupakan salah satu kabupaten yang unggul dalam hal pertumbuhan sektor pangan di Jawa Barat.

“Ya itu semua karena Kabupaten Ciamis memiliki potensi di sektor pertanian, dengan itu kita bisa bangkit dan memanfaatkan situasi di masa pandemi COVID-19 ini, inflasi kita juga rendah dan itu sepenuhnya karena sektor pertanian,” ujarnya. dijelaskan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat mengucapkan selamat kepada Millangkala ke-40 Desa Karyamukti.

“Atas nama saya dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-40 Desa Karyamukti. Mudah-mudahan tahun ini dengan perlambatan Covid-19 kita bisa lebih cepat lagi di segala bidang, tapi tentunya juga butuh sinergi dengan berbagai pihak.” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti Andri Suwandi juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Ciamis Herdiat beserta jajaran yang hadir.

“Terima kasih banyak dan selamat datang di Desa Karyamukti.” Ucapkan

Andri mengabarkan, kunjungan Bupati ini merupakan periode pertamanya.

Lebih lanjut Andri menuturkan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan isi senam sehat, permainan tradisional, kesenian tradisional Ronggeng Sunda atau Ibing Sunda. cahaya

“Hari ini jalan sehat, alhamdulillah masyarakat cukup antusias dan malam ini akan ditutup dengan pentas seni islami dan doa bersama untuk kemajuan desa Karyamukti.” Dia menambahkan

“Ya, di HUT Desa Karyamukti yang ke-40 temanya Ngahiji, Ngajadi, kerja mandiri,” pungkas Andri.

PROCOPIM CIAMIS

Source: galuhnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button