Hutan Hejo bisa menjadi tujuan wisata di Bandung pada akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Hutan Hejo bisa menjadi tujuan wisata di Bandung pada akhir tahun

SuaraCianjur.id – Memasuki akhir tahun sebentar lagi. Ada tempat wisata baru di bandung.

Tempat wisata tersebut bernama Hutan Hejo. Hutan Hejo terletak di kawasan Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kawasan Hutan Hejo dekat dengan beberapa tempat wisata di Bandung Selatan lainnya, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Cimanggu dan beberapa wisata lainnya.

Hutan Hejo sendiri didesain untuk kegiatan berkemah. Orang-orang yang datang ke sana bisa melakukan berbagai kegiatan seperti Camping, Outbond Area, Paintball, Panahan, Hammock Park, Avatar Forest dan Hot Springs.

Baca Juga: Inilah 3 Penantang Skor Tertinggi Piala Dunia 2022 Kamu Punya Idola?

Perkemahan Hutan HejoBumi Perkemahan Hejo (Sumber:)

Negara itu sendiri cukup besar. Berada di kawasan hutan dengan luas 5,5 hektar, Hutan Hejo bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga, teman kantor dan acara bersama lainnya.

Jika ingin bermalam di Hutan Hejo, tidak perlu repot menyiapkan perlengkapan camping. Hutan DI Hejo juga menawarkan fasilitas untuk berkemah.

Usut punya usut, Hutan Hejo dikelola oleh BUMD Jabar, PT Jabar Services and Tourism (Perseroda) atau Jaswita Jabar. Semuanya berawal dari perjanjian kerjasama dengan PT Bina Wana Lestari untuk investasi pembangunan, pengoperasian dan pemasaran Hutan Hejo.

Hutan Hejo, Ciwidey [Instagram]Hutan Hejo, Ciwidey (Sumber: Instagram)

PT Bina Wana Lestari merupakan perusahaan swasta pemegang Izin Usaha Penyedia Sarana Wisata Alam (IUPSWA). Kesepakatan kerjasama ini terkait dengan pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Ekowisata Hutan Hejo yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Dandan Riza Wardana, Finance and General Manager Hejo Forest, mengatakan Hejo Forest merupakan wujud percepatan peningkatan kinerja bisnis di sektor pariwisata.

Baca Juga: Erick Thohir Calo Pernikahan Kaesang dan Erina Bakal Kembalikan Budaya Pernikahan dengan Budaya Adat

“Hutan Hejo memiliki potensi besar dari segi bisnis, lokasi dan segala faktor pendukung yang perlu dipercepat dari segi bisnis,” ujar Dandan Riza Wardana, Minggu (11/12/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button