Kemarin tim SAR mengevakuasi turis asing di Rinjani, Gibran yang terdampak COVID-19 - WisataHits
Jawa Tengah

Kemarin tim SAR mengevakuasi turis asing di Rinjani, Gibran yang terdampak COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Pada Jumat (19/08) tim SAR dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah seorang turis asing yang jatuh di Gunung Rinjani. Putra Presiden Joko Widodo yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali terinfeksi COVID-19 dan Gurindam 12 terdaftar sebagai kekayaan intelektual kota.

Selain itu, ada kabar pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dalam negeri dan penanaman bibit mangrove di Kabupaten Maros yang bisa dibaca pada rangkuman berita di bawah ini.

Tim SAR dikerahkan untuk mengevakuasi turis asing dari Portugal di Rinjani

Tim SAR yang beranggotakan 17 personel dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah seorang turis asing asal Portugal yang jatuh ke jurang dan meninggal dunia di kawasan Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat. Boaz Bar Anam (37) mendaki Gunung Rinjani pada 18 Agustus 2022 dari Sembalun, Kabupaten Lombok Timur dan jatuh ke jurang saat berfoto selfie.

Gibran kena COVID lagi

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terjangkit COVID-19 untuk ketiga kalinya dan menjalani isolasi mandiri. “Asistennya yang prihatin, akhirnya masuk ke keluarga yang sama. Ada Bu Selvi, Pak Wali, Mas Ethes. Saat ini dia dan keluarganya dalam isolasi mandiri, saya percaya di rumah. Itu di rumah yang sama. ,” kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Dewasa sebelum waktunya.

Gurindam 12 terdaftar sebagai kekayaan intelektual kota

Gurindam 12 sekarang terdaftar sebagai kekayaan intelektual kota. Gurindam 12 adalah puisi Melayu kuno karya Raja Ali Haji, seorang penulis dan pahlawan dari Pulau Penyengat, Provinsi Kepulauan Riau.

Tiga Menteri Tanam Mangrove di Maros

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan wisata Mangngambang, Kabupaten Maros, Provinsi Maros selatan, Jumat Sulawesi. Luhut mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menjadikan Indonesia sebagai laboratorium percontohan mangrove dunia.

Kebutuhan tempat tidur pasien dipenuhi 100 persen dari dalam Jerman

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan 100 persen kebutuhan tempat tidur rumah sakit bisa dipenuhi dari dalam negeri. “Jadi impor tempat tidur di rumah sakit sudah berhenti 100 persen. Produksi tempat tidur lokal sangat canggih, mereka dapat diatur untuk bergerak naik turun secara elektrik. Termasuk cetakan, 100 persen produksi lokal adalah lokal,” katanya di Solo, Jumat.

Reporter: Anita Gem Dewi
Penerbit: Maryati
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button