4 tujuan wisata populer di Filipina: Vigan, Boracay, Manila, Cebu - WisataHits
Jawa Tengah

4 tujuan wisata populer di Filipina: Vigan, Boracay, Manila, Cebu

TEMPO.CO, jakarta – Terletak di Asia Tenggara, Filipina merupakan negara kepulauan yang terdiri lebih dari 7.000 pulau yang terbagi menjadi tiga kelompok utama, yaitu Luzon, Visayas dan Mindanao.

Destinasi favorit di Filipina

Sebagai negara kepulauan, Filipina memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Berikut empat destinasi wisata utama yang sayang untuk dilewatkan di Filipina.

1. Kota Vigan

Vigan adalah salah satu kota bersejarah Filipina di pulau Luzon. Vigan meluncurkan planetware.com dan memiliki campuran budaya pengaruh Cina dan Spanyol. Kunjungan ke sini tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Bantay Bell Tower, ikon kota Vigan. Juga, jangan lewatkan untuk berjalan-jalan di kota dengan kereta tertutup dan menikmati suasana arsitektur Spanyol di sepanjang pemukiman kota.

2. Pulau Boracay

Ingin menikmati suasana pantai di Filipina? Pulau Boracay adalah rekomendasi utama. Pulau Boracay juga disebut “ibu kota pesisir” Filipina. Seperti dilansir guidetothephilippines.ph, pulau Boracay menawarkan keindahan pantai berpasir putih, air laut biru yang tenang dan deretan pohon kelapa yang tinggi. Beberapa pantai utama di Pulau Boracay adalah Pantai Kerang Puka, Pantai Cagban dan Pantai Dinwid.

3. Kota Manila

Kunjungan ke Filipina tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Manila. Sebagai ibu kota Filipina, Manila merupakan salah satu kota tersibuk di Filipina dan penuh dengan aktivitas. Manila juga memiliki pesona tersendiri. Saat berada di Manila, cobalah menaiki jeepney berwarna-warni, salah satu transportasi umum utama di Filipina, untuk merasakan kehidupan sebagai penduduk lokal saat berkeliling ibu kota. Tempat wisata lain yang direkomendasikan di Manila termasuk Taman Rizal dan Gereja San Agustin, sebuah bangunan bersejarah di Filipina.

4. Pulau Cebu

Pulau Cebu adalah tempat menyelam dan snorkeling terbaik di Filipina.Dikutip dari philippines.travel, Pulau Cebu adalah rekomendasi yang cocok untuk para penggemar wisata bawah laut karena menawarkan pengalaman berenang bersama hewan bawah laut seperti hiu, paus, dan penyu. Kota Cebu juga menawarkan tempat wisata sejarah yang tak kalah menarik, seperti museum dan katedral.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca: 13 Tahun Kematian Corazon Aquino, Simbol Reformasi Filipina di Masa Sulit

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button