17 Tempat Wisata di Tawangmangu Karanganyar Cocok Untuk Libur Tahun Baru 2023 : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

17 Tempat Wisata di Tawangmangu Karanganyar Cocok Untuk Libur Tahun Baru 2023 : Okezone Travel

KECAMATAN Tawangmangu yang terletak di lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki beragam tempat wisata menarik. Pesona alamnya membuat tempat ini cocok untuk liburan tahun baru.

Jika Anda masih bingung menikmati liburan, tidak ada salahnya mengunjungi Tawangmangu. Rasakan keindahan alam yang indah dan udara sejuk yang menyegarkan.

Berikut 17 tempat wisata di Tawangmangu Karanganyar:

Bukit Monkrang

Bukit ini juga menawarkan pemandangan yang indah sehingga sangat cocok sebagai spot foto yang menarik. Ada strip gulma yang diburu untuk fotografi. Tempat ini juga dijadikan tempat perkemahan untuk menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari.

Air Terjun Jumog Putri

Air Terjun Jumog Putri memiliki nuansa alam yang masih asri meski tergolong air terjun kecil dan berada di pinggir jalan Dusun Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu. Namun tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang lumayan.

Agrowisata di Desa Nglurah

Desa Nglurah merupakan desa agrowisata yang dikenal sebagai sentra tanaman hias dan obat. Di desa ini, setiap rumah memiliki beragam tanaman hias yang cantik, Anda bisa membeli beberapa tanaman untuk dijadikan oleh-oleh.

ilustrasi

Taman Wisata Balekambang

Taman Wisata Balekambang memiliki beragam spot foto menarik yang memamerkan studio seni 3D dan landmark dunia, mulai dari Arc de Triomphe Prancis, Prasasti Hollywood, Patung Liberty hingga Jembatan London.

Candi Sukuh

Candi Sukuh, candi yang dibangun sejak abad ke-15 ini merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Majapahit. Pesonanya yang indah dan penampilannya yang menyerupai piramida suku Maya membuat candi ini banyak dikunjungi wisatawan.

ilustrasi

Candi Sukuh (Okezone.com/Bramantyo)

Candi Ceto

Candi Cetho merupakan salah satu candi yang berada di dataran tinggi, tepat di lereng Gunung Lawu. Candi religi Hindu ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang terletak di Desa Cetho, Kabupaten Karanganyar.

Situs Purbakala Candi Menggung

Situs purbakala Candi Menggung merupakan peninggalan purbakala Tawangmangu. Masyarakat sering melakukan tradisi Dukutan untuk menjamin ketentraman bagi masyarakat Jawa dan tempat ini sering dijadikan tempat suci bagi masyarakat setempat.

Bukit Sakura

Sakura Hills memiliki konsep wisata ala Negeri Sakura dengan suasana Gunung Lawu. Menampilkan berbagai bunga sakura, kemah super, dan kanopi hutan. Anda juga bisa menyewa jeep untuk berkeliling dan menikmati suasana Sakura Hills.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Taman Lawu

Taman Lawu merupakan taman hiburan dengan berbagai wahana seru dan menyenangkan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak dan keluarga Anda.

Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Essential merupakan pabrik minyak atsiri yang telah direvitalisasi menjadi pusat kajian minyak atsiri. Ini memiliki bakat modern tetapi tetap mempertahankan keaslian tahun 1963.

Perkebunan teh kuning

Kebun Teh Kemuning menjadi destinasi populer para remaja dengan setting kebun teh yang asri dan Instagrammable. Harganya relatif murah, hanya Rp 3000/orang untuk masuk.

ilustrasi

Jeep di Kebun Teh Kemuning (Okezone.com/Bramantyo)

Air Terjun Pringgodani

Air terjun setinggi 100 meter ini sangat memanjakan mata. Alam yang indah dan suasana yang sejuk membuat Anda berjalan melewati hutan belantara untuk dikunjungi. Tempat ini juga memiliki Petilasan yang sering dihadiri oleh banyak orang dari kepercayaan tertentu.

Bukit Sekipang

Destinasi ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Bukit Sekipang menawarkan berbagai wahana dan permainan yang menarik dan ada penginapan bertema, kamar kecil, vila, pondok Jepang dan ruang Titanic.

Gunung Lawu

Gunung Lawu salah satu gunung favorit para pendaki merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.265 m. Memiliki 5 jalur pendakian dengan pemandangan indah dan sejumlah cerita mistis.

ilustrasi

Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun setinggi 80 meter ini sangat eksotik. Untuk mencapainya Anda harus menaiki 1.250 anak tangga. Pengunjung dapat menikmati hutan yang indah sambil melihat monyet.

Taman Ajaib Tawangmangu

Tawangmangu Wonder Park menawarkan berbagai jenis wahana seperti camping, outbond, ATV, menunggang kuda, jeep adventure. Wahana tersebut dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Air Terjun Kedung Sriti

Air terjun ini memiliki suasana yang asri dan sejuk. Memiliki ketinggian hingga 10 meter dengan air yang sangat deras dan jernih. Memiliki lintasan yang cukup ekstrim dengan melintasi ngarai sambil berjalan menyusurinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button