4 Tempat Wisata di Malang Bagi Anda Yang Berjiwa Petualang di Malang - WisataHits
Jawa Timur

4 Tempat Wisata di Malang Bagi Anda Yang Berjiwa Petualang di Malang

miskin

Malang memiliki banyak tempat wisata yang canggih. Selain pegunungan, ada juga air terjun. Berikut 4 tempat wisata di Malang bagi anda yang berjiwa petualang.

Malang diberkahi dengan alam yang indah. Ada banyak air terjun dan gunung untuk dijelajahi oleh traveler.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut 4 tempat wisata di Malang yang cocok untuk traveler petualang.

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Tempat wisata pertama di Malang adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Air terjun ini terletak di perbatasan Lumajang dan Malang. Destinasi ini cocok banget buat kamu yang berjiwa petualang. Karena untuk sampai ke sini, medannya tidak mudah.

Air Terjun Tumpak Sewu memiliki ketinggian 120 meter dan dianggap sebagai air terjun terindah di pulau Jawa. Traveler yang pernah ke sini pasti setuju kan?

2. Gunung Semeru

Ranu Kumbolo, Sisi Romantis SemeruRanu Kumbolo, Sisi Romantis Semeru Foto: Melati Raya Sihotang/d’Traveler

Gunung Semeru merupakan gunung yang sering didaki oleh para pemanjat tebing dan pecinta alam. Gunung Semeru memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (12.060 kaki) dan merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa.

Gunung ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Gunung Semeru biasanya dipadati oleh para pendaki yang berharap untuk mengibarkan bendera merah putih tepat di puncak gunung.

3. Coban Rondo

Coban Rondo tidak kalah menantang dari Air Terjun Tumpak Sewu. Air Terjun Coban Rondo terletak di Kecamatan Puon, Kabupaten Malang. Ketika ‘Coban Rondo’ diartikan dalam bahasa Jawa berarti ‘Air Terjun Janda’.

Air terjun yang indah ini mengalir di ketinggian 75 meter. Air terjun ini terletak di kawasan wisata Coban Rondo yang buka dari pukul 0800-1600 WIB. Selain air terjun, disini kamu juga bisa mengunjungi Labyrinth Garden, bermain ATV, naik sepeda, naik Fly Fox, naik kuda, dan masih banyak lagi.

4. Gunung Bromo

Gunung BromoGunung Bromo Foto: Dok. Spesial

Jiwa petualang seorang traveler bisa diuji di Gunung Bromo. Wisatawan bisa naik jeep untuk sampai ke sini. Atau traveler juga bisa mencoba menunggang kuda di Lautan Pasir Bromo yang eksotis.

Pemandangan matahari terbit di Gunung Bromo juga sangat populer di kalangan wisatawan. Anda siap bangun pagi dan menaiki ratusan anak tangga untuk menikmati pemandangan Bromo yang menakjubkan.

Saksikan video “Hadfana Firdaus, Penendang Semeru di Semeru Divonis 10 Bulan Penjara”.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button