Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open II 2022 juga akan dimeriahkan oleh atlet dari luar daerah - WisataHits
Jawa Timur

Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open II 2022 juga akan dimeriahkan oleh atlet dari luar daerah

Pati, Mitrapost.com – Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open II 2022 menjadi angin segar bagi para atlet segala usia. Tak hanya pebulu tangkis lokal dari Pati, para atlet dari berbagai daerah di Pulau Jawa juga hadir dalam acara tersebut.

“Antusiasmenya luar biasa. Atlet lokal mendominasi, tapi juga banyak dari luar daerah,” kata Sekretaris Pemerintah Kabupaten PBSI Pati R Agus Djoko Suseno, Jumat (19/8/2022).

Pebulu tangkis nasional yang mengikuti kejuaraan yang digelar 23-28 Agustus itu tidak hanya berasal dari daerah Pati. Namun mereka juga berasal dari Semarang, Kendal, Klaten, Surakarta, Surabaya bahkan Jakarta.

Adapun eks Karesidenan Pati, atlet yang berpartisipasi berasal dari Kudus, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan. Jumlah total peserta mencapai lebih dari 500 atlet.

“Pati Open tahun ini melebihi ekspektasi kami. Karena minat atlet melebihi semua harapan. Target kita sebenarnya sekitar 300 atlet, tapi sejauh ini bisa kita lampaui,” ujarnya.

Kejurkab yang digelar di GOR PB Rahmat Pati ini mempertandingkan kelas menengah dan SD, baik tunggal maupun ganda putra dan putri. Ini termasuk ganda dewasa utama dan ganda veteran.

Untuk kelompok umur, kategorinya mulai dari balita, anak-anak, pemula hingga remaja. Ada juga kategori ganda campuran, namun khusus untuk pemula.

Djoko memperkirakan kejuaraan akan lebih kompetitif. Selain jumlah atlet yang relatif banyak, mereka juga berasal dari berbagai daerah.

“Antusiasme dan motivasi para atlet berlipat ganda karena pesertanya banyak dari berbagai daerah. Mereka akan saling membuktikan apa yang bisa mereka lakukan dan ingin melakukan yang terbaik.”

Bagi PBSI Pati, menurutnya, kejuaraan dengan jumlah peserta yang banyak merupakan tantangan tersendiri. Ingat bukan hanya berusaha menyukseskan kejuaraan, tapi sekaligus memotivasi para atlet binaan untuk tampil maksimal dan meraih kesuksesan.

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya menerapkan pendaftaran online. Semua atlet mendaftar melalui Sistem Informasi (SI) PBSI. Pola ini relatif objektif untuk menyaring atlet, terutama di kalangan atlet kelompok umur.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terkini dari setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: mitrapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button