4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh di Puncak Bogor - WisataHits
Jawa Barat

4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh di Puncak Bogor

JAKARTA – Wisata alam di puncak Bogor merupakan alternatif hiburan terdekat bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Wisata alam menuju air terjun, danau dan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan.

Selain hal di atas, wisata alam kebun teh juga tak kalah menarik. Karena topografi kawasan puncak berupa perbukitan, bentuk kebun teh juga enak dipandang. Bagi yang berminat, berikut 4 rekomendasi kebun teh di puncak Bogor.

Kebun Teh Gunung Ciliwung

Kebun Teh Gunung Ciliwung terletak di Puncak Pass ketika Anda mencapai Kebun Teh Gunung Ciliwung. Parkir roda empat berada di seberang jalan, sedangkan parkir roda dua berada di ujung kebun teh. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki tangga sekitar 5-10 hanya sampai puncak kebun teh.

Setelah sampai di puncak, mata akan tercengang saat melihat indahnya hamparan kebun teh yang begitu hijau dan luas. Dan pemandangannya ditambah dengan pegunungan yang hijau. Suasana di atas juga sangat sejuk, anginnya bisa dirasakan ke seluruh tubuh.

Gunung Mas. kebun teh

Kebun teh ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 87 Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor atau jauh sebelum ada tulisan “Gunung Mas”. Kebun teh di sini menawarkan berbagai kebun teh yang cukup luas.

Wisatawan bisa menikmatinya dengan berjalan kaki menyusuri tepian kebun teh. Ada banyak kegiatan lain di sini keluarsuka berkuda rubah terbang, Motorcross kecilMengendarai ATV hingga mengendarai kendaraan off-road.

Kebun teh Cisarua

Kebun teh ini terletak di Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kebun teh ini terkenal dengan anak tangganya yang mempesona, kemudian pemandangannya berupa gugusan perbukitan yang hijau dan di pinggir kebun teh tersebut wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas.

Salah satunya adalah jalan-jalan minum teh atau berjalan-jalan di sepanjang perkebunan teh yang luas. Saat Anda berjalan-jalan di kebun teh, jangan lupa untuk mengambil beberapa waktu untuk mengambil foto. Selain itu, kegiatan di sini juga termasuk mengunjungi pabrik teh secara langsung dan menunggang kuda.

Kebun Teh Puncak Panoongan

Kebun teh ini terletak di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lokasinya dekat dengan Taman Melrimba. Pintu masuk ke kebun teh ini bertepatan dengan pintu masuk Puncak Talaga Saat. Pusat perkebunan teh ini dapat dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jalan di sepanjang kebun teh ini cukup berbatu namun kondisinya masih cukup bagus. Sebaiknya menggunakan kendaraan bermotor karena jalannya menanjak. Kebun teh di sini sangat luas, tetapi manfaatnya bisa dijelajahi dengan mobil.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button