Little Venice Puncak, Rekomendasi Wisata Gaya Eropa di Puncak Bogor - WisataHits
wisatahits

Little Venice Puncak, Rekomendasi Wisata Gaya Eropa di Puncak Bogor

Ingin jalan-jalan ke Venesia, Italia, tapi belum menemukan waktu yang tepat untuk ke sana? Tenang! Kini ada wisata ala Italia yang bisa dikunjungi di Indonesia. Ya, Little Venice Puncak namanya.

Beberapa orang juga mengenal nama tempat wisata ini sebagai Little Venice City of Flowers. Di sana, Anda akan merasakan suasana gedung-gedung bergaya Italia yang akan membuat Anda serasa sedang berwisata ke salah satu kota indah di Eropa tersebut.

Apalagi banyak juga wisata dan aktivitas yang bisa dilakukan dan dinikmati di sini. Apa pun?

Ulasan Little Peak of Venice

Puncak kecil Venesia [wisatahitz]Puncak kecil Venesia [wisatahitz]

Alamat : Batulawang, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Kasus : Klik disini
Jam buka : 08.30 – 18.00 WIB
Biaya masuk : Rp 30.000.00 (belum termasuk tiket masuk wahana, bisa pesan sekali jalan)

Seperti namanya, Little Venice Puncak Bogor merupakan tempat wisata yang desain dan tata letak bangunannya meniru desain dan gaya bangunan di kota Venesia, Italia. Ada beberapa spot foto dan wahana yang bisa Anda jelajahi di tempat wisata yang tersebar di area seluas 125 hektar ini, seperti:

1. Ambil foto dengan latar belakang bangunan bergaya Italia

Konsep tempat wisata ini memang dibuat sedekat mungkin dengan bangunan kota Venesia, Italia. Karena itu, sejauh mata memandang, Anda akan mudah menemukan spot foto ala tata kota Venesia di sini.

Anda juga bisa berfoto di depan gedung-gedung bergaya Italia ini. Namun jika kurang puas, Anda bisa memilih tiket masuk sekaligus perjalanan yang terorganisir. Jadi, selain memiliki tiket masuk biasa yang belum termasuk tiket wahana wisata, ada juga pilihan paket wisata. Jika Anda ingin lebih murah, disarankan untuk memilih perjalanan yang terorganisir.

[trip]Kota Bunga Venesia Kecil [trip]

Ada dua pilihan paket wisata yang ditawarkan kepada pengunjung, yaitu paket wisata fun dan paket wisata happy. Jika Anda memilih paket wisata yang menyenangkan, harganya Rp 90.000,00 per orang. Paket wisata ini sudah termasuk tiket wahana Around the World, Labyrinth of Light dan empat tiket pertandingan.

Sedangkan jika memilih paket happy, harganya Rp 60.000,00 per orang dan hanya termasuk tiket masuk wahana Around the World dan Maze of Light.

[newauke]Puncak kecil Venesia [newauke]

Di Around the World, kamu bisa berfoto dengan gedung-gedung ikonik seperti Menara Eiffel, Kuil Isukushima, Dunia Fantasi Jakarta dan juga Patung Merlion.

Sedangkan wahana Maze of Light menjadi spot foto yang instagenic di dalam ruangan. Ada kamar dengan lampu hias, dinding bunga, kamar dengan dekorasi donat dan cupcake, dekorasi awan. Kamu bisa berfoto-foto keren dan seru di sana.

Venesia kecil [klook]Kota Bunga Venesia Kecil [klook]

Jika ingin hasil foto lebih keren dan unik, Anda bisa menyewa jas untuk berfoto. Harga sewa kostum mulai dari Rp 30.000,00 per jam. Anda juga bisa menyewa jasa fotografer di tempat wisata ini dengan harga per foto Rp 25.000.00.

Bagi pasangan yang ingin mengambil foto prewedding, foto prewedding juga diperbolehkan di Little Venice Kota Bunga Puncak dengan harga tiket Rp 1 juta. Sedangkan jika ingin melakukan aktivitas syuting di Little Venice, tiket masuknya Rp 2 juta. Biaya tambahan sebesar Rs 200.000 per jam juga dikenakan untuk kegiatan pre-wedding atau syuting.

Selain berfoto di wahana wisata yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa berfoto di Flower Garden Little Venice. Berbagai jenis bunga telah menyebar dengan sangat baik di Little Venice.

Atau jika Anda menginginkan taman bunga yang lebih besar dari taman bunga tempat wisata ini, Anda bisa pergi ke Taman Bunga Nusantara. Berbagai macam bunga cantik dengan bentuk yang berbeda-beda bisa menjadi background foto keren kamu disana. Informasi tentang tempat wisata, baca: Taman Bunga Nusantara, hunting foto seru di sini!

2. Danau atau kanal buatan

Venesia Kecil Bogor [jajanbeken]Little Venice Bogor Flower City [jajanbeken]

Bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, pertama kali masuk akan langsung disambut dengan penampakan danau buatan yang luasnya lebih dari 1 hektar.

Danau yang luas ini merupakan danau buatan yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Apalagi di danau ini, pengunjung juga bisa menaiki berbagai wahana air yang disediakan. Apa saja atraksi air yang bisa dinikmati pengunjung di Little Venice Puncak Lake?

3. Naik berbagai wahana air

Banyak atraksi air yang bisa dinikmati di Little Venice Puncak, antara lain:

A. Gondola

Kota Bunga Venesia KecilKota Bunga Venesia Kecil

Gondola adalah kendaraan air seperti perahu yang digerakkan dengan cara mendayung. Saat Anda menaiki gondola, Anda akan merasakan suasana klasik Venesia sambil berfoto dengan latar miniatur kota yang tertata apik.

B. perahu naga

Venesia kecil [wisataoke]Venesia kecil [wisataoke]

Perahu naga adalah perahu yang digunakan oleh masyarakat Tionghoa sebagai alternatif penyeberangan. Nah, di Little Venice, kamu juga bisa merasakan sensasi menjadi penduduk Tionghoa selama 1 jam sambil menaiki perahu naga.

C. Perahu pisang

 [wisata.online]Venesia kecil [wisata.online]

Jika Anda membawa anak kecil, banana boat merupakan wahana yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berkeliling dengan anak-anak di atas angkutan sungai yang bentuknya seperti pisang dan berwarna kuning.

D. Sepeda air

 [tripasik]Kota Bunga Venesia Kecil [tripasik]

Sepeda air dalam berbagai bentuk disediakan dan dapat menampung 2 orang dewasa dan 1 anak kecil. Banyak sekali model sepeda air yang disediakan di sini, namun jumlahnya terbatas.

E. Taksi air

Venesia kecil [travelkompas]Venesia kecil [travelkompas]

Jika ingin berkeliling kota mini namun gondola sudah dipesan oleh wisatawan, taksi air ini bisa menjadi alternatif transportasi sungai lainnya yang bisa dipilih di Little Venice Kota Bunga.

3. Fasilitas wisata

Venesia Kecil Bogor [hargatiket]Venesia Kecil Bogor [hargatiket]

Untuk kenyamanan pengunjung atau wisatawan yang datang ke Little Venice, terdapat beberapa fasilitas wisata di tempat wisata ini yang terdiri dari :

  • kolam pemancingan
  • Lapangan tenis
  • Restoran
  • Tempat bermain anak
  • Penyewaan kuda
  • Toilet
  • Parkir mobil besar

Sebagai informasi tambahan, pengunjung yang ingin memancing di Little Venice namun tidak membawa joran bisa menyewa joran dan membeli makanan di sini. Harga sewa joran adalah Rp 25.000.00 per jam.

4. Ada tempat tinggal

 [villakotabunga]Venesia Kecil Bogor [villakotabunga]

Belum puas jalan-jalan keliling Little Venice Puncak seharian? Anda masih bisa bermalam di kompleks wisata ini. Beberapa jenis akomodasi tersedia. Ada tipe kamar reguler dan VVIP.

Area akomodasi dan fasilitas untuk tipe reguler dan VVIP berbeda. Konsep akomodasi berupa villa. Bentuk bangunan yang unik menyerupai rumah Venesia yang artistik. Cocok juga sebagai lokasi bulan madu.

Apakah ada wisata lain di Bogor?

Selain bisa mengunjungi Little Venice Puncak, Bogor masih memiliki banyak tempat wisata lainnya, antara lain Cimory Dairyland. Review tempat wisata baca: Cimory Dairyland Puncak, Bogor

Konsep tempat wisata yang mirip dengan Little Venice, Kota Bunga di Bogor ini masih ada. Tempat wisata tersebut bernama Devoyage. Informasi tentang tempat wisata, baca: Devoyage Bogor, desa Eropa paling sukses di Bogor

Tempat wisata rekomendasi lainnya, baca: Tempat wisata murah di bogor dijamin puas

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan mengenai Little Venice Puncak. Bagi anda yang ingin liburan seru di Bogor, anda bisa datang dan mengunjungi tempat wisata ini. Selamat berlibur di Bogor!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button