4 pulau terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup - WisataHits
Jawa Timur

4 pulau terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup

4 pulau terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dengan puluhan ribu pulau dengan pemandangan menakjubkan, Indonesia tentunya menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Keindahan alam yang dipadukan dengan iklim tropis yang hangat membuat negara ini menjadi surga dunia yang menunggu untuk disentuh. Berikut beberapa pulau terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

1. Pulau Celaka

Pulau Weh adalah sebuah pulau di ujung barat nusantara tempat berdirinya Tugu Nol Kilometer Indonesia. Pulau ini memiliki banyak objek wisata yang akan menyegarkan mata, hati, dan pikiran para traveler. Atraksi utama pulau ini meliputi menyelam, hiking, dan bersantai di pantai.

Rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang sedang populer saat ini

Bagi Anda yang ingin datang ke Pulau Weh, Anda bisa berkendara menuju Pelabuhan Ulee Lheu Aceh kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal menuju Pelabuhan Balohan Sabang. Waktu tempuh antara kedua pelabuhan tersebut maksimal 2 jam.

2. Pulau Maratua

Pulau Maratua adalah salah satu pulau di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Terletak di Laut Sulawesi, pulau ini memiliki ombak yang tenang.

Pulau kecil ini menawarkan pemandangan bawah laut yang mempesona dan merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyebut Pulau Maratua sebagai Maladewa-nya Indonesia.

3. Pulau Padar

Terletak di wilayah Taman Nasional Komodo, Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meski namanya tidak setenar Pulau Komodo atau Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ada bagian pantai pink atau biasa disebut pantai pink dimana pantai ini sangat cocok untuk bersantai, berenang, bermain air atau snorkeling. Selain menikmati keindahan pantai pink, Anda juga harus mendaki ke puncak bukit di pulau Padar. Pasalnya, pemandangan alam di atas bukit ini sungguh mempesona.

4. Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara di Provinsi Jawa Tengah. Kepulauan ini terdiri dari 27 pulau kecil yang tersebar di Laut Jawa. Di kawasan ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving atau sekedar bersantai menikmati pantai berpasir putih. Satu hal yang perlu diperhatikan, waktu terbaik berwisata ke kawasan Karimun Jawa adalah saat pergantian musim, yaitu Maret-April atau Oktober-November. Menurut informasi, gelombang laut agak tenang pada saat-saat tersebut.

Dieng Culture Festival 2022 telah dibuka, apa saja rangkaian acara hari ini?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button