Anggota DPRD Surabaya Tawarkan Layanan Kesehatan Gratis Kepada Pegiat Konferensi di Pelabuhan Tanjung Perak - Viral Pencerahan - WisataHits
Jawa Timur

Anggota DPRD Surabaya Tawarkan Layanan Kesehatan Gratis Kepada Pegiat Konferensi di Pelabuhan Tanjung Perak – Viral Pencerahan

Dokter Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah memeriksa kesehatan salah satu penggembira kongres Refluks ke-48 di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Yuda/KLIKMU.CO)

Surabaya, KLIKMU.CO – “Kondisi suporter Kongres ke-48 sangat lelah. Selain kongres, mereka juga berkeliling ke objek-objek wisata di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Bromo, Yogyakarta dan sekitarnya. Banyak yang menderita penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Beberapa mengalami diare, lemas, pusing. Syukurlah kemarin hanya satu yang membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk tekanan darah tinggi, diabetes dengan diare dan muntah-muntah.”

Hal ini dilakukan oleh dr. Disampaikan Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah (Dr. Zuhro) yang merupakan anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya saat mengawasi dan memberikan pelayanan kesehatan bagi para penggembira Refluks Kongres ke-48 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (20/11/2022).

“Ada sedikit kendala di lapangan, para cheerleader sudah masuk ruang transit pemberangkatan. Saat memasuki area transit, harus negosiasi dengan petugas entry,” jelas dr. Zuhro.


Dokter Zuhro berharap warga selalu memiliki bekal obat-obatan yang biasa diminum saat berencana melakukan perjalanan jauh dalam jangka waktu yang lama. Perhatikan makanan dan minuman yang Anda makan dan istirahat. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti setiap kegiatan yang ada di panitia atau daftar perjalanan.

“Saat bepergian, pastikan ada tim kesehatan, minimal satu perawat, dan selalu berdoa,” pungkas dr. Zuhro.

Salah satu Pemandu Sorak Muktamar Ke-48 dari Pare-Pare Sulsel, Hj Rosita Djasman, perkiraan Dr. Sangat banyak Zuhro yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis meskipun ada acara lain. Meski demikian, ia menyempatkan diri mengunjungi para pemandu sorak di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Alhamdulillah, saya salut dan bersyukur ada direksi yang berprofesi sebagai dokter yang turun dan memeriksa sendiri kesehatan para penggembira,” jelasnya.

Wanita berusia 41 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada Dokter Zuhro. Meski menjadi anggota dewan, ia bersedia bekerja sendiri untuk memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan bagi Kongres ke-48 yang akan melanjutkan pelayaran lautnya ke kampung halamannya.

“Dulu saya mengira dokter rumah sakit biasa ternyata juga anggota dewan. Saya tidak menyangka sama sekali ada dewan yang langsung ke pos pelabuhan dan mengurusnya sendiri didampingi suaminya,” pungkasnya. (Yuda/AS)


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button