4 Pariwisata Kediri Bagaimana di luar negeri apa itu? - WisataHits
Jawa Timur

4 Pariwisata Kediri Bagaimana di luar negeri apa itu?

kediri

Tahun depan Kediri akan memiliki bandara sendiri, Bandara Dhoho. Tempat wisata Kediri juga banyak di sini, seperti di luar negeri. Apakah kamu?

Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata serupa dengan yang ada di luar negeri. Mulai dari monumen hingga crop circle.

Yuk simak wisata Kediri satu per satu!

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Simpang Lima Gumul

Sekilas, traveler akan menemukan monumen terkenal Arc de Triomphe di Paris, Prancis. Kalau bukan, itulah Arc de Triomphe dari Kediri, namanya Monumen Simpang Lima Gumul.

Simpang Lima Gumul dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Monumen ini memiliki luas bangunan 804 meter persegi. Tingginya mencapai 25 meter, terdiri dari 6 lantai dan ditopang oleh 3 anak tangga yang berjarak hingga 3 meter dari lantai dasar.

Angka luas dan tinggi tugu mencerminkan tanggal, bulan, dan tahun hari jadi pemerintahan Kediri, yaitu 25 Maret 804 Masehi. Wisata Kediri populer sebagai tempat pertemuan yang nyaman bagi warga Kediri dan sekitarnya.

2. Desa India

Desa Indian merupakan desa yang memiliki nuansa suku Indian seperti di Amerika, namun terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Kampung Indian Kediri memiliki luas sekitar 0,56 hektar dengan nuansa hijau dan pemandangan pegunungan yang asri. Tempat ini juga memiliki kolam renang, sehingga anak-anak atau keluarga bisa berenang bersama dengan air yang jernih.

Untuk menikmati wisata ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup Rp 5000 saja. Spot fotonya juga sangat banyak dan menarik.

3. Desa Inggris

Tidak terlihat seperti Inggris untuk tujuan ini, tetapi bahasa sehari-hari penduduknya adalah bahasa Inggris, yang membuat kami merasa seperti berada di luar negeri. Sebenarnya Kampung Inggris di Pare adalah sebuah kampung yang bernama Tulungrejo.

Kampung Inggris di Pare, Kediri ini sudah terkenal di kalangan mahasiswa yang ingin berbahasa Inggris. Banyak yang datang ke sini untuk pelajaran bahasa Inggris dan langsung mempraktekkannya.

4. Pangkas lingkaran

Wisata crop circle di KediriWisata crop circle di Kediri Foto: Andhika Dwi/detikcom

Pada tahun 2019, wisata Crop Circle menjadi viral di Kediri. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mempromosikannya sebagai destinasi wisata di Instagram.

Crop circle ini terletak di areal persawahan seluas 2,1 hektar di kawasan Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, hasil karya kelompok tani (Poktan) Citarum Raharja 2.

Tonton video “Geser cepat, asyik main speed slide di Gumul Paradise Kediri”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button