Kawah Wayang Pangalengan, surga tersembunyi yang menawan - WisataHits
Jawa Barat

Kawah Wayang Pangalengan, surga tersembunyi yang menawan

Kawah Wayang Pangalengan merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam yang ada di Bandung Selatan. Mulai tahun 2020, objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Potret menawannya juga telah dibagikan di berbagai media sosial, terutama Instagram. Panorama kawah putih dengan asap panas buminya begitu eksotis dan memanjakan mata.

Pangalengan tidak pernah gagal menampilkan keindahan alamnya. Gugusan gunung dan kebun teh yang luas bahkan menjadi ikon wisata populer di berbagai kalangan. Sifat alaminya selalu bisa menghilangkan segala penat dan mengembalikan semangat yang hilang.

Berbicara tentang Pangalengan atau Bandung Selatan, mungkin yang terlintas di benak kita adalah Wayang Windu Panenjoan. Namun, ternyata Pangalengan memiliki tempat keindahan yang tersembunyi. judul Surga Tersembunyi juga disematkan di sebuah tempat yang bernama Kawah Wayang Pangalengan.

Lokasi kawah pupa Pangalengan

Menghadirkan eksotisme kawah, pegunungan dan kebun teh, objek wisata alam ini terletak di dekat Wayang Windu Panenjoan (WWP). Itu adalah sekitar 100 meter sebelum situs WWP. Tepatnya di Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat 40378.

Sobat Djava bisa mengorientasikan dirinya di Google Maps dengan kata kunci “Kawah Wayang Pangalengan”. Akses jalan dari jalan raya menuju lokasi mereka masih berbatu dan menanjak. Jadi tolong jangan menggunakan kendaraan datar saat sampai di sana, ya! Untuk mencapai puncak kawah, wisatawan harus menaiki tangga alami sekitar 250 meter.

Biaya masuk terjangkau

Memiliki daya tarik alam yang memukau tidak serta merta membuat tempat wisata ini mematok tiket masuk yang mahal. Sobat Djava hanya cukup membayar Rp 10.000 per orang atau Rp 25.000 per motor untuk dua orang. Sejumlah tinjauan pengunjung bahkan menyebutkan bahwa tidak ada biaya parkir alias gratis! Menariknya, harga tiket tersebut sudah termasuk akses ke kawah, kolam air panas, kolam renang reguler, dan spot jembatan untuk fotografi.

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button