Ini dia para pemenang Indonesian Sea Children 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Ini dia para pemenang Indonesian Sea Children 2022

ILUSTRASI. Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia yang didukung TNI Angkatan Laut telah menetapkan Chandra Hakiki dari Sumatera Utara dengan skor 130 dan Danela Stephani dari Kalimantan Selatan dengan skor 130 sebagai Juara 1 Putra dan Putri Maritim Indonesia tahun 2022.

KONTAN.CO.ID – Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia yang didukung TNI Angkatan Laut telah menetapkan Chandra Hakiki dari Sumatera Utara dengan skor 130 dan Danela Stephani dari Kalimantan Selatan dengan skor 130 sebagai pemenang perdana Putera dan Puteri Maritim Indonesia 2022.

Penobatan Pria dan Wanita Maritim Indonesia 2022 akan dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Oktober 2022 di Graha Mariner, Jakarta Pusat pada hari Sabtu 1 Oktober 2022. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Yudo Margono, langsung menyematkan ikat pinggang untuk kedua pemenang tersebut.

Tahun ini merupakan pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia ke-4 setelah dievakuasi selama 3 tahun akibat pandemi.

Sebanyak 68 finalis dari 34 provinsi mewakili DKI Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Tengah Kalimantan, Kalimantan Timur, NTB, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku mendapatkan pelatihan dasar dan lanjutan selama 10 hari di Bhumi Marines, Cilandak, Jakarta.

Selain 2 pemenang Putera Puteri Maritim Indonesia 2022, dewan juri juga menetapkan 8 finalis Putera Puteri Maritim Indonesia dalam beberapa kategori antara lain:

PEMENANG KEDUA
1. Ferdian Aprianto dari Bengkulu
2. Vianda Nurvidia dari Kalimantan Barat
KATEGORI UNDANGAN DAN TEKNOLOGI
1. Ori Sukerta dari Bali
2. Ghina Oktaviat dari Sumatera Barat
KATEGORI PARIWISATA
1. Akmal Jaya dari Sulawesi Selatan
2. Shelly Apriyani dari Sumatera Selatan
KATEGORI LINGKUNGAN
1. Muhajir Arif dari Riau
2. Febriana Sukmawati dari Kalimantan Timur

Kedepannya, putra-putri Maritim Indonesia akan menjadi duta maritim di daerahnya masing-masing. Diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam khususnya yang ada di laut, mendukung pengembangan pariwisata daerah dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah khususnya melalui industri wisata bahari, ujar Laksamana Muda TNI. (purn.) DR.Surya Wiranto, SH.MH selaku Ketua Pelaksana Pemilukada Anak Maritim Indonesia 2022.

Baca Juga: IOI Jadi Ajang Pemutakhiran Kompetensi Generasi Muda Dunia di Bidang Teknologi Informasi

Tentang Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia
Diawali dengan kegiatan pertama di tahun 2016, Pemilukada Pemuda Maritim Indonesia sukses terselenggara dengan total 200 peserta putra dan putri yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Dan terpilih sebagai 67 finalis. Malam penobatan putra putri Maritim berlangsung di atas kapal KRI Surabaya 591 yang berlabuh di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL) Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Pada 12 Oktober 2017, Yayasan Anak Maritim Indonesia didirikan dengan tujuan untuk lebih fokus pada sektor maritim. alamat di jl. Palm Kartika No. 6 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur Diketuai oleh Ibu Anna Tedjo Edhi dan Dewan Pembina Bapak Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno, SH.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button