Piala Dunia Qatar 2022, Jakarta – Penerbangan Doha naik 100 persen - WisataHits
Yogyakarta

Piala Dunia Qatar 2022, Jakarta – Penerbangan Doha naik 100 persen

TEMPO.CO, jakarta – Jelang Piala Dunia 2022 di Qatar, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita menyebut penerbangan pesawat dari Indonesia ke Qatar mengalami peningkatan hampir 100 persen dibanding periode normal.

Wakil Ketua Asita Budijanto Ardiansjah mengatakan jelang Piala Dunia dan turnamen sepak bola tahunan ke-4, penerbangan dari seluruh dunia ke Doha, termasuk Jakarta ke Doha, meningkat tajam.

“Semua penerbangan dipenuhi dengan harga tinggi. Kalau bicara persentase, hampir 100 persen dibanding musim normal,” kata Budi kepada Bisnis, Minggu 20 November 2022.

Namun, menurut Budi, harga hotel termasuk transportasi yang sangat tinggi menyebabkan tidak banyak paket wisata yang dibeli pada saat Piala Dunia. “Namun setelah acara selesai, diperkirakan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke venue Piala Dunia tersebut,” tambah Budi.

Seperti diketahui, pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar akan berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

Menurut FIFA, hampir semua tiket Piala Dunia 2022 telah dibeli sejak pertengahan Oktober, mendekati angka tiga juta tiket. Pembelian menit terakhir dimulai pada 27 September dan akan berlangsung hingga akhir kompetisi pada 18 Desember.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 disebut-sebut sebagai salah satu turnamen termewah di dunia. Seperti dilansir Forbes, Qatar diperkirakan menghabiskan dana hingga US$220 miliar atau Rp3.410 (dikonversi dari Rp15.500) sejak pertama kali dinobatkan sebagai kota tuan rumah Piala Dunia pada akhir 2010.

Jumlah nominal yang dibayarkan Qatar 15 kali lipat dari yang dikeluarkan Rusia di Piala Dunia 2018.

Anggaran yang berkembang untuk Qatar 2022 didukung oleh sejumlah faktor. Selain meningkatkan fasilitas olahraga, Qatar juga membangun berbagai infrastruktur lain seperti bandara, hotel, dan jaringan metro yang efisien.

Baca juga: Kaspersky ungkap 5 rencana curang untuk Piala Dunia 2022

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button