Pantai Banyu Drops Malang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Banyu Drops Malang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Wilayah Malang memang terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di kawasan ini. Sebut saja gunung, air terjun dan juga pantai. Salah satu pantai yang terkenal di daerah tersebut adalah Pantai Banyu Anjlok. Lalu apa saja atraksi dan hal menarik yang bisa kamu lakukan di pantai? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tempat Wisata Pantai Banyu Drops

Tempat Wisata Pantai Banyu DropsKredit gambar: Google Maps Fendi Ardian

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, banyu yang jatuh adalah air yang jatuh. Penamaan pantai ini sendiri juga sesuai dengan kondisi di pantai tersebut. Di Pantai Banyu Anjlok terdapat air terjun yang berada di area pantai. Dengan adanya air terjun, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang mengunjunginya.

Di sebuah tempat wisata, Anda bisa menikmati beberapa jenis keindahan alam sekaligus yaitu pantai, air terjun dan juga gua yang ada di kawasan pantai. Suasana pantai yang asri juga membuat destinasi wisata ini menjadi favorit di wilayah Malang. Di puncak air terjun juga terdapat kolam yang bisa Anda gunakan untuk berenang sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

Hal lain yang tak kalah menarik dari pantai ini adalah pemandangan sunset dan sunrise yang ditawarkannya. Selain itu, aktivitas camping di tepi pantai juga menjadi daya tarik dari destinasi wisata ini. Pantai yang cukup tersembunyi juga membuat Pantai Banyu Anjlok menjadi keindahan alam yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini.

Petunjuk arah ke Pantai Banyu

Alamat Pantai Banyu TerbengkalaiKredit gambar: Google Maps Ivan Permana

Sebelum sampai di tempat wisata ini, Anda harus melewati kawasan pantai Lenggoksono. Dari kawasan ini Anda bisa mengambil jalan menuju pantai dengan air terjun ini. Rute menuju ke pantai yang indah ini juga dibagi menjadi tiga bagian, yaitu rute berjalan kaki, menggunakan ojek dan juga menggunakan perahu. Dengan menggunakan perahu, ada juga tempat wisata lain yang akan Anda temukan.

Tempat wisata yang dimaksud adalah Pantai Kletekan dan Pantai Bolu-Bolu. Namun sebelum pergi ke tempat ini, Anda juga perlu mempersiapkan diri secara fisik terlebih dahulu jika ingin memilih jalur kedua dengan berjalan kaki. Karena sebelum sampai di pantai yang indah ini, Anda harus trekking terlebih dahulu di jalan setapak.

Bagi Anda yang berjiwa petualang, jalur jalan kaki pasti patut dicoba untuk menuju pantai ini. Namun jika Anda ingin menggunakan moto taxi, Anda juga bisa melakukannya untuk menuju pantai ini. Tarif yang ada juga dapat dinegosiasikan menggunakan jasa taksi bermotor. Dengan segala usaha, tentunya juga akan terbayar dengan keindahan pantai ini.

Turunkan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu

Seperti halnya tempat wisata lainnya, untuk menuju tempat ini Anda harus membayar tiket yang harus Anda keluarkan. Sebelum pergi ke pantai sejuta pesona, Anda juga harus terlebih dahulu menghitung budget yang diperlukan. Anggaran yang dimaksud adalah untuk biaya transportasi, tiket masuk dan juga untuk konsumsi selama berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Biaya tambahan lain yang harus Anda bayarkan antara lain menyewa perahu untuk menuju kawasan tersebut. Bagi Anda yang ingin bermalam atau berkemah di pantai, akan ada biaya tambahan lainnya. Dari sini terlihat bahwa biaya perjalanan yang dibutuhkan akan sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Aktivitas menarik yang dilakukan di Pantai Banyu Anjlok

Penurunan aktivitas Pantai BanyuKredit gambar: mahakarya Google Maps

Saat mengunjungi pantai ini, ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah snorkeling di perairan kawasan tersebut. Aktivitas snorkeling ini akan membuat aktivitas liburan Anda semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati surga bawah laut sambil melakukan aktivitas snorkeling ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai di malam hari, camping sangat direkomendasikan. Tentu saja, otorisasi sebelumnya diperlukan untuk melakukan kegiatan ini. Di beberapa kawasan pantai Anda bisa melakukan aktivitas menarik ini. Berkemah juga akan membawa Anda lebih dekat dengan alam.

Hal lain yang tak kalah menarik untuk dilakukan saat menuju ke pantai Banyu Anjlok adalah naik perahu. Tentunya akan ada biaya tambahan untuk bisa menaiki kapal yang ada. Namun dengan budget sebesar itu, akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Dengan banyaknya aktivitas menarik di tempat ini juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi destinasi wisata ini.

Anda juga bisa menikmati sunset dari atas bukit di pinggir pantai. Momen saat senja ini juga bisa diabadikan sebagai oleh-oleh. Pemandangan pantai dari ketinggian di atas bukit juga sayang jika dilewatkan. Hal yang tak kalah menarik untuk dilakukan adalah mencoba memasuki goa dari kawasan pantai ini.

Gua itu sendiri menyandang nama berupa Gua Sarang Dompet. Sebelum menuju sholat, ada baiknya terlebih dahulu menyiapkan alat penerangan berupa senter. Hal ini dikarenakan keadaan goa yang cukup gelap saat Anda memasukinya. Ombak di pantai yang tidak terlalu besar juga akan membuat liburan Anda terasa menyejukkan. Ombak yang tenang juga karena letak pantai yang berupa kolam atau teluk.

Hal lain yang tak kalah seru untuk dicoba di pantai cantik ini adalah menangkap lobster. Karena kita bisa mengetahui terlebih dahulu bahwa di kawasan wisata ini memang terdapat penangkaran hewan-hewan tersebut. Sebut saja lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster batu yang bisa kamu temukan di tempat ini. Tentu saja menyenangkan untuk tidak menikmati keindahan alam pantai sambil mencoba menangkap lobster sendiri.

Akomodasi di Banyu Beach Drops

Akomodasi turun di Pantai BanyuKredit gambar: Google Maps Saint Cygnus

Bagi Anda yang ingin menginap dalam perjalanan ke lokasi ini, ada dua pilihan yang bisa Anda pilih. Termasuk menginap di area pantai dengan camping dan juga menginap di homestay yang ada di area tersebut. Homestay yang dimaksud di sini adalah rumah penduduk yang disulap menjadi tempat menginap bagi wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

Anda juga akan menerima layanan yang ramah dengan menginap di lokasi. Fasilitas yang bisa didapatkan di homestay ini juga cukup memadai bagi para pengunjung yang datang. Dengan menghabiskan waktu di lingkungan asrama, Anda juga akan bisa lebih dekat dengan penduduk distrik ini dengan pemandangan alamnya yang indah.

Homestay berupa losmen juga akan memberikan pengalaman berbeda dan tak terlupakan. Keramahan pemilik rumah menjadi nilai tambah dengan menginap di lokasi. Biaya akomodasi yang harus dikeluarkan juga cukup terjangkau untuk kantong dan sebanding dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan di sana.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Banyu Anjlok

Pengabaian Fasilitas Pantai BanyuKredit gambar: Google Maps Muhammad Ali Hadiyat Sofyan

Di kawasan pantai ini ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Seperti seutas tali yang terdapat di tebing air terjun yang bisa digunakan untuk mencoba beberapa aktivitas yang cukup ekstrim di sana. Namun, Anda tidak dapat menemukan fasilitas berupa toilet dan tempat-tempat yang menjual makanan saat berada di tempat wisata tersembunyi ini.

Meski begitu, sangat direkomendasikan untuk mencoba dan menuju Pantai Banyu Anjlok bagi kamu yang ingin mencoba sensasi liburan yang berbeda. Salah satunya karena keindahan alam yang dimilikinya dan berbagai tempat menakjubkan yang dikandungnya. Sebut saja air terjun, gua dan pantai itu sendiri. Di kawasan pantai Anda juga bisa menikmati pemandangan air tawar yang berpadu dengan air laut.

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di surga tersembunyi di Malang, Jawa Timur ini. Mulai dari snorkeling, bermain air di sekitar air terjun hingga menjelajahi gua-gua yang ada di kawasan tersebut. Untuk menuju tempat wisata yang megah ini, Anda juga memiliki tiga pilihan rute yaitu berjalan kaki, menggunakan perahu dan juga menggunakan moto-taksi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button