20 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Selalu Hits Wajib Kamu Kunjungi - WisataHits
Jawa Barat

20 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Selalu Hits Wajib Kamu Kunjungi

1. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu hits. Inilah pantai yang populer dan eksotis di Tasikmalaya dengan pesona pantai berpasir putih dan tersembunyi di balik tebing. Tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini terletak di Desa Cimanuk, Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya.

Di Pantai Karang Tawulan, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang begitu indah dan mempesona berupa bebatuan, luasnya Samudera Hindia dan keindahan matahari terbenam. Fasilitas di tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer antara lain mushola, toilet, warung makan, pendopo dan tempat perkemahan.

2. Ciloseh – Daerah revitalisasi sungai

Kawasan revitalisasi Sungai Ciloseh merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang tidak pernah gagal untuk didatangi. Lokasi tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini ada di Cipedes, Tasikmalaya. Ada ruang terbuka hijau di sini yang dihiasi dengan berbagai mural payung warna-warni yang menambah suasana.

3. Bukit Panyangrayan

Bukit Panyangrayan merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu hits. Bukit Panyangrayan dikenal sebagai tempat yang menarik untuk menikmati matahari terbit dari atas.

Lokasi tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini berada di Desa Pramuka Sadaukir, Kapunduhan Barumekar, Sukapura, Sukaraja, Tasikmalaya dan tempat ini buka 24 jam.

4. Ngarai Tonjong

Tonjong Canyon merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu hits. Tebing kecoklatan dan air sungai yang jernih ditawarkan kepada pengunjung. Tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu hits ini terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Di tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini, pengunjung bisa mendapatkan adrenalin di sungai sekaligus menyegarkan tubuh. Pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati pesona alam yang indah, berkemah, atau berfoto dengan latar belakang yang keren.

Tiket masuk tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu ramai dikunjungi ini gratis. Pengunjung tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu ramai dikunjungi ini hanya cukup membayar Rp 5.000 untuk parkir motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Sewa ban Rp 5.000, guide hanya bayar jujur ​​dan camping gratis.

5. Danau Lemona Salopa

Danau Lemona Salopa merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang tidak pernah gagal untuk dikunjungi. Lokasi tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini berbentuk rumah makan pedesaan yang jadul. Lengkap dengan pondok-pondok panggung di atas air.

Lokasi tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini berada di Jalan Raya Salopa, Tasikmalaya. Ini adalah wisata kuliner yang cocok untuk keluarga. Pengunjung tidak hanya bisa dipuaskan dengan aneka masakan masakan Sunda, Danau Lemona, tetapi juga bermain seluncuran air, perahu dayung, jembatan gantung dan lainnya.

6. Curug Ciparay

Curug Ciparay atau Curug Kembar merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu hits. Lokasi tempat wisata di Tasikmalaya ini memiliki 2 buah air terjun yang berdekatan. Situs ini terletak di kaki Gunung Galunggung, tepatnya di Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Volume air terjun, tempat wisata di Tasikmalaya yang terus menerpa cukup deras dan suasananya masih sangat asri, menyejukkan, sangat cocok untuk bersantai. Tempat wisata Curug di Tasikmalaya yang selalu hits, masih belum memiliki fasilitas. Biaya masuk tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini adalah Rp 5.000 per orang.

7. Tempat besar

Situ Gede merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu hits. Ini adalah kawasan danau yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yang menawarkan pemandangan alam yang indah sehingga menarik banyak wisatawan.

Di tengah danau, tempat wisata di Tasikmalaya selalu hits, terdapat pulau dengan luas hingga 1 hektar. Namun, ada tiga makam yang juga merupakan asal dari Situ Gede.

Ada fasilitas toilet, stand makanan, gazebo bahkan persewaan perahu. Biaya masuk tempat wisata di Tasikmalaya yang selalu populer ini adalah Rp 5.000 per orang. Harga sewa perahu untuk berkeliling danau adalah Rp 10.000 per orang.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button