18 Wisata Bondowoso yang Terkenal dengan Panorama Alamnya yang Indah nan Eksotis - WisataHits
Jawa Barat

18 Wisata Bondowoso yang Terkenal dengan Panorama Alamnya yang Indah nan Eksotis

18 Wisata Bondowoso yang Terkenal dengan Panorama Alamnya yang Indah nan Eksotis

Perbesar

Puncak Gunung Raung (Istimewa)

9. Gunung Ijen

Gunung Ijen berada 2.386 meter di atas permukaan laut dan duduk berdampingan dengan Gunung Marapi. Daya tarik gunung ini adalah kawah Ijen yang berada di puncaknya. Jalur pendakian Gunung Ijen bisa didaki dari Banyuwangi atau Bondowoso. Dari tempat wisata Bondowoso ini, pendaki dapat melihat pemandangan gunung lain yang ada di Kompleks Gunung Ijen, seperti puncak Gunung Marapi, Gunung Raung, Gunung Suket dan Gunung Rante.

10. Gunung Raung

Gunung Raung berada di jajaran kompleks gunung Ijen dan merupakan puncak tertinggi dari rangkaian gunung tersebut. Gunung ini merupakan tempat yang populer untuk didaki. Gunung Raung memiliki empat puncak yaitu Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi dan yang tertinggi adalah Puncak Sejati.

11. Gunung Argapura

Gunung Argapura merupakan bekas gunung api yang sudah tidak aktif lagi. Gunung ini terletak di Suaka Margasatwa Pegunungan Iyang. Gunung Argapura merupakan puncak tertinggi Pegunungan Iyang dan terletak di antara Gunung Semeru dan Gunung Raung. Pendakian Gunung Argapura bisa dikatakan cukup menantang dengan jalur pendakian yang cukup panjang.

12. Pohon Pelangi, Hutan Bogor

Tempat wisata terdekat di Bondowoso adalah Pohon Pelangi. Pohon pelangi ini terletak di Desa Sumberwringin, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Pohon ini biasa disebut Laskar Pelangi karena memiliki batang yang beraneka ragam.

Pohon dengan nama ilmiah Eucalyptus deglupta ini sebenarnya memiliki batang berwarna-warni seperti pelangi. Warna-warna pada batang pohon ini berasal dari getah yang keluar dari pohon yang mengenai kulit kayu sehingga menimbulkan lapisan warna yang berbeda-beda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button