Youth Innovation Festival akan diadakan di Bogor City Square pada 21 Agustus, didukung oleh Bima Arya - WisataHits
Jawa Barat

Youth Innovation Festival akan diadakan di Bogor City Square pada 21 Agustus, didukung oleh Bima Arya

TRIBUN-VIDEO.COM – Youth Innovation Festival (YIF) berlangsung di Bogor City Square.

Festival ini akan berlangsung pada 21 Agustus 2022.

Ketua Panitia Youth Innovative Festival (YIF) Zensa Hidayatul Rachman bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya pada Jumat (8/5/2022) di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor untuk membicarakan festival ini.

Dukungan dan apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang menerima Panitia YIF didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Heri Karnadi, dan Kepala Dinas Pariwisata. dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman.

“Pemuda adalah salah satu pelopor penting perubahan sosial dan pemimpin masa depan,” kata Wali Kota Bogor, “Bima Arya

Kegiatan YIF dijelaskan Zensa Hidayatul Rachman sebagai post event Y-20 tahun 2022, terselenggara berkat kerjasama Pemprov Jabar dan Pemkot Bogor untuk mempresentasikan hasil Youth-20 Summit ground dan sosialisasi ( KTT Y-20) kepada generasi muda di Jawa Barat dan khususnya di kota Bogor.

“Beberapa topik dan isu yang dibahas tentunya akan menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi para pemimpin masa depan khususnya di Kota Bogor, Jawa Barat dan di Indonesia pada umumnya.

Baca: Bersejarah Bogor, Prasasti Batutulis Jadi Rekomendasi!” href=” Wisata di Bogor Bersejarah, Prasasti Batutulis Jadi Rekomendasi!

Diharapkan melalui kegiatan YIF ini dapat menginspirasi generasi muda bahwa pemuda juga memiliki peran masing-masing untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia dan dunia,” ujar Zensa Hidayatul Rachman.

Pemilihan Alun-Alun Kota Bogor, lanjut Zensa Hidayatul Rachman, merupakan salah satu ruang terbuka yang mempertemukan kolaborasi pemuda, pemangku kepentingan dan pihak terkait lainnya yang dapat menyukseskan komunike Y-20 dan G-20.

Sebelum pre-event YIF, komunitas dilibatkan di Bogor Creative Center (BCC) Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.

Baca: Bogor Bersejarah Panjang dengan Belanda href=” ke 77 RI: Kebun Raya Bogor Bersejarah Panjang dengan Belanda

Mereka akan menulis surat harapan dan ke depannya akan dibuatkan buku antologi untuk dipresentasikan pada acara puncak YIF pada 21 Agustus 2022.

“Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara hybrid, kita akan membangun virtual metafirst di digital. Dari sisi konten, akan ada talkshow dengan empat topik prioritas Y-20, yaitu ketenagakerjaan muda, transformasi digital berkelanjutan, keragaman dan inklusi.

Selain itu akan ada fashion show, Local Pride Expo, UMKM dan pameran untuk komunitas inovasi sosial dan SMA, dan terakhir komunike dari Y-20 sendiri,” ungkapnya.

Artikel ini dimuat di TribunnewsBogor.com dengan judul “Festival Inovasi Pemuda Digelar 21 Agustus di Alun-Alun Bogor, Dukungan Datang dari Bima Arya”.

#viral #bogorterkini #bogorinfo #infobogor #youthinnovationfestival #bimaarya
Penerbit: Dimas Hayyu Asa
Produksi Video: Roni Yoga IranSumber: Tribunnews Bogor

Source: video.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button