Indihome Dukung Laweyan Digital Village di Surakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Indihome Dukung Laweyan Digital Village di Surakarta

Serang (ANTARA) – Menyusul keberhasilan peresmian desa digital di Banyuanyar dan Semarang, kali ini IndiHome, layanan internet PT Telkom Indonesia, kembali mendukung kehadiran Laweyan Digital Village, Surakarta, Jawa Tengah.

Peluncuran diresmikan secara offline melalui penerapan protokol kesehatan dan dihadiri Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Executive Vice President Telkom Regional IV Rijanto Utomo, pimpinan senior Telkom Group, pegiat seni budaya Laweyan dan masyarakat sekitar. .

Baca Juga: Atlet Bulutangkis IndiHome IGBA Cantika Juara Denmark U17

“Dukungan internet cepat bagi perkembangan pelaku usaha sangat dibutuhkan untuk merevitalisasi ekonomi digital di Surakarta. Kami berharap para pelaku ekonomi di Surakarta semakin melek digital untuk mengembangkan usahanya,” kata Alpha Febela Priyatmono, Ketua Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) di tempat tersebut, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu.

Peresmian Kampung Digital Laweyan IndiHome dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru seperti Digital Marketing IndiClass yaitu pelatihan kursus digital marketing untuk membantu para pebisnis di Kampung Wisata Laweyan memasarkan produk secara digital. Selain itu, yang hadir juga dapat mengikuti Batik Experience, dimana proses mengikat batik khas Surakarta dialami secara langsung.

Keseruan acara semakin terasa dengan hadirnya puluhan bazar untuk memeriahkan rangkaian acara. Diantaranya adalah Batik Cempaka, Promise Room for Tea House & Bites, Bumi Agrobis, Kari Sapi & Kopi Puspa, Puspa Kencana dan Batik Pria Tampan diantara pelaku ekonomi lainnya.

Rijanto Utomo, Executive Vice President Telkom Regional IV, menyatakan sebagai #IntenetnyaIndonesia, IndiHome secara aktif dan berkesinambungan mendukung segala kegiatan tanpa batas bagi masyarakat Indonesia. The Laweyan by IndiHome Digital Village merupakan wujud nyata peran IndiHome dalam memberdayakan masyarakat khususnya para pelaku usaha di Surakarta.

“Kami berharap kehadiran Laweyan by IndiHome Digital Village dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing para pelaku usaha di Surakarta. Juga dengan dukungan internet cepat IndiHome, sektor pariwisata dan bisnis tumbuh dan berkembang di kota ini dengan slogan Spirit of Java,” kata Rijanto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button